Jawa

BREAKING NEWS : Hutan di Gunung Andong Magelang Terbakar

Titik api terpantau berada di lereng Gunung Andong sisi timur laut yang masuk wilayah Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak, pagi tadi.

BREAKING NEWS : Hutan di Gunung Andong Magelang Terbakar
istimewa
Petugas gabungan dari Perhutani, Sarda, SAR Semesta, MPA, pengelola basecamp pendakian, dan warga langsung melakukan pemadaman api yang membakar kawasan hutan Gunung Andong, Kabupaten Magelang, Minggu (1/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Hutan di kawasan Gunung Andong di Kabupaten Magelang, terbakar, Minggu (1/9/2019).

Titik api terpantau berada di lereng Gunung Andong sisi timur laut yang masuk wilayah Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak, pagi tadi.

Petugas gabungan terdiri dari Perhutani, SAR, relawan dan masyarakat langsung bergerak memadamkan api.

Api pun berhasil dipadamkan sore harinya.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, menuturkan kronologi kebakaran hutan di Gunung Andong terjadi pada Minggu (1/9/2019).

Kepulan asap terlihat di lereng Gunung Andong di sisi timur laut yang masuk wilayah Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak, sekitar pukul 11.05 WIB.

"Pukul 11.05 WIB, pagi tadi, terpantau ada kepulan asap di Lereng Gunung Andong sisi Timur Laut, Dusun Temu, Desa Jogoyasan,Kecamatan Ngablak. Petugas pun langsung lakukan pemeriksaan, ternyata betul terjadi kebakaran," kata Edy pada Tribunjogja.com, Minggu (1/9/2019).

Petugas gabungan yang terdiri dari Perhutani, Sarda, SAR Semesta, MPA, pengelola basecamp pendakian, dan warga langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

Antisipasi Kebakaran Hutan, Warga Kulon Progo Diminta Tak Bakar Sampah Sembarangan

Ada sebanyak 50 personel gabungan yang diterjunkan memadamkan api.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved