PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Sebut Capaian Super Elja di Putaran Pertama Liga 1 2019 Sudah Sesuai Target

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengaku capaian tim besutannya di paruh pertama Liga 1 2019 sudah sesuai dengan target pribadinya.

Pelatih PSS Sleman Sebut Capaian Super Elja di Putaran Pertama Liga 1 2019 Sudah Sesuai Target
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengaku capaian tim besutannya di paruh pertama Liga 1 2019 sudah sesuai dengan target pribadinya.

Meski berstatus tim promosi, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mampu berbicara banyak di 17 pertandingan pertamanya di kasta tertinggi.

Tim berjuluk Super Elang Jawa sukses mengemas 24 poin diparuh pertama Liga 1 2019.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Tribunjogja.com mencatat, bermain sebanyak 17 pertandingan, Super Elang Jawa berhasil meraih enam kali kemenangan, enam kali imbang dan lima kali kekalahan.

Atas capaian tersebut, Super Elang Jawa saat ini nangkring diperingkat lima klasemen sementara Liga 1 2019.

Posisi tersebut masih rentan disalip oleh tim-tim dibawahnya seperti Borneo FC, Persebaya, PSM Makassar dan Persipura yang mana tim-tim tersebut baru melakoni laga sebanyak 12 hingga 14 laga.

"Dari 17 pertandingan (di paruh pertama) bagi saya ini sudah sesuai target. Artinya memang bagaimana kita (bisa menjaga) di laga home tidak kehilangan poin," ujar Seto Nurdiyantoro pada Tribunjogja.com.

Seto memprediksi pada putaran kedua Liga 1 2019 persaingan untuk merebut poin akan semakin ketat.

Komdis PSSI Jatuhkan Denda Rp 50 Juta pada PSS Sleman

Apalagi sejumlah tim di Liga 1 sudah mulai melakukan pembenahan dan perburuan pemain baru.

Hal itu dipercaya akan membuat gaya permainan kontestan Liga 1 akan berubah dibanding dengan gaya bermain diputaran pertama.

"Tapi kedepannya tentunya akan berat. Walaupun bagi saya pribadi putaran pertama sudah sesuai target. Tapi putaran kedua tim lain sudah mulai berbenah," katanya.

"Harapannya pemain juga paham bahwa nanti diputaran kedua, tantangan untuk meraih poin juga semakin berat dan semoga kita bisa bekerja lebih keras lagi," tutupnya. (*)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved