Polisi Akan Tindak Kendaraan yang Berhenti Sembarangan di Tugu Pal Putih Hingga Titik Nol Yogyakarta

Satlantas Polresta Yogyakarta siap melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar.

Polisi Akan Tindak Kendaraan yang Berhenti Sembarangan di Tugu Pal Putih Hingga Titik Nol Yogyakarta
Tribun Jogja/ Andreas Desca Budi Gunawan
Tugu Pal Putih Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ruas jalan di sisi selatan Tugu Pal Putih hingga Titik Nol Kilometer menjadi salah satu target operasi pihak Polresta Yogyakarta dalam Operasi Patuh Progo 2019.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Yugi Bayu Hendarto, menyampaikan bahwa selama ini terpantau banyak kendaraan yang sembarangan berhenti dan parkir di lokasi tersebut.

"Selama ini anggota sudah melakukan pantauan, di beberapa titik banyak kendaraan yang sengaja berhenti. Kebanyakan pengendara taksi online," tuturnya, Jumat (30/8/2019).

"Mereka biasanya berhenti di tempat-tempat yang sudah ada larangan untuk berhenti. Kadang menunggu penumpang dan menurunkan penumpang," imbuhnya.

Menurut keterangan Kasatlantas Polresta Yogyakarta ini, nantinya Satlantas Polresta Yogyakarta siap melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar.

"Untuk operasi di kawasan ini, dalam presentasenya 60 persen akan penindakan langsung dan lainnya tindakan preventif. Jadi kalo memang melanggar rambu-rambu dan Marka jalan, kita bisa langsung lakukan tilang," tegasnya.

"Ini memang sengaja kita lakukan agar kelancaran dan kenyamanan dalam berkendara bagi masyarakat tetap terjaga. Selain itu supaya masyarakat semakin patuh terhadap peraturan lalu lintas," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved