Nasional

Pemkab Penajam Paser Utara Persiapkan Pembagian Zona

Pemkab Penajam Paser Utara sedang melakukan pemetaan zona pertanian, perkebunan serta zona mana yang akan dijadikan ibu kota.

Pemkab Penajam Paser Utara Persiapkan Pembagian Zona
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud saat saat jumpa pers di Hotel Tara Yogyakarta pada Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Niko Herlambang Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara saat meminta saran pendapat kepada Dosen UGM pada Kamis (29/8/2019) mengungkapkan pihaknya tidak pernah khawatir dengan kedatangan para pendatang, yang mana saat ini jumlah penduduk daerahnya dinilai sedikit, hanya 178 ribu.

Dia menjelaskan, jika saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan zona mana yang nantinya tetap dipertahankan sebagai pertanian, perkebunan serta zona mana yang akan dijadikan ibu kota.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

"Penajam Paser Utara adalah lumbung pangan Kaltim. Kami tidak mau nanti tiba-tiba kalau dari lumbung pangan jadi lumbung properti Kaltim. Kami harus siap-siap membatasi zona. Bertetangga dengan Presiden itu kami pasti siap 100 persen," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang konsen untuk mempersiapkan SDM, yang mana Niko tidak ingin masyarakat tersingkirkan dengan hadirnya para pendatang dari Jakarta.

Menurutnya, kemaslahatan bagi masyarakat inilah yang menjadi tujuan utama.

"Jangan sampai apa yang ditetapkan pemerintah tidak memberikan kemaslahatan bagi kami yang ada di daerah. Konsen kami adalah kesejahteraan masyarakat. Artinya kami harus siap-siap jangan sampai ibukota terbangun kami tidak siap," ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved