Gunakan Mobil Water Cannon, Polres Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga Karangasem Imogiri

Penyaluran air bersih ini melibatkan Satuan Sabhara dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Bantul, Kompol Ahmad Nanang Wibowo

Gunakan Mobil Water Cannon, Polres Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga Karangasem Imogiri
Dok.Polres Bantul
Warga Dusun Karangasem, Wukirsari, Imogiri, Bantul mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Bantul, Kamis (29/8/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA, BANTUL - Warga Dusun Karangasem, Wukirsari, Imogiri, Bantul, mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Bantul, Kamis (29/8/2019) .

Penyaluran air bersih ini melibatkan Satuan Sabhara dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Bantul, Kompol Ahmad Nanang Wibowo.

Sebanyak 3 armada diterjunkan untuk melakukan penyaluran air bersih ini, dengan rincian 1 mobil water canon dan 2 truk tangki air.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Ahmad Nanang Wibowo menyampaikan bahwa Anggota Kepolisian siap hadir kapan saja saat warga membutuhkan.

"Polisi hadir tidak hanya saat menangani tindak pidana ataupun saat menjaga demo massa. Tapi di sini polisi tetap hadir di tengah masyarakat saat ada bencana yakni banjir, longsor dan salah satunya kekeringan di wilayah Bantul," ujarnya.

Bantuan air bersih ini diterima secara simbolis oleh Lurah Wukirsari, Imogiri Bantul, Susilo Hapsoro.

Kasat Sabhara Polres Bantul, AKP Sumanto, yang ditemui tribunjogja.com seusai penyaluran bantuan air bersih menambahkan bahwa penyaluran air bersih ini merupakan koordinasi lanjutan dengan Polsek Imogiri.

"Penyaluran ini kita koordinasikan dengan Polsek setempat, mereka yang lebih tahu wilayah mana yang terdampak bencana kekeringan yang terbilang ekstrim ini," imbuhnya.

"Warga terlihat tampak senang dan gembira dengan adanya bantuan air tadi," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved