Nasional

Bupati Penajam Paser Utara : Saya Tidak Pernah Pesimis dengan Hadirnya Pendatang

Abdul Gafur yakin dipilihnya Penajam Paser Utara sebagai ibu kota negara akan membawa dampak positif bagi daerahnya maupun daerah sekitarnya.

Bupati Penajam Paser Utara : Saya Tidak Pernah Pesimis dengan Hadirnya Pendatang
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud saat saat jumpa pers di Hotel Tara Yogyakarta pada Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud menerangkan jika pihaknya tidak pernah merasa pesimis dengan hadirnya pendatang setelah daerahnya dipilih sebagai lokasi ibu kota negara.

Meskipun belum pernah secara langsung berkomunikasi dengan Presiden paska ditetapkannya daerahnya sebagai ibukota negara, Abdul Gafur yakin dipilihnya Penajam Paser Utara sebagai ibu kota negara akan membawa dampak positif bagi daerahnya maupun daerah sekitarnya.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

"Kalau dibocorkan, banyak sekali makelar tanah. Saya tidak pernah pesimis dengan kehadiran pendatang, yang datang kesini selama masih ber-KTP Indonesia adalah saudara kami. Kami percaya dimana penduduk banyak, maka perekonomian akan meningkat. Ketika pindah ke Kalimantan Timur, Kalimantan juga akan terbangun, juga Sulawesi, Maluku, dan Papua," ungkapnya saat saat jumpa pers di Hotel Tara Yogyakarta pada Kamis (29/8/2019).

Dia menerangkan untuk pembangunan Penajam Paser Utara, pihaknya mengundang anak bangsa untuk ikut andil dalam pembangunan.

Selain itu, pengusaha dan investor juga dia undang.

Pakar UGM Sebut Kaltim Cocok Jadi Ibu Kota Negara yang Baru

"Kalau diberi keleluasaan saya ingin undang seluruh universitas, tidak hanya dari UGM, yang penting anak bangsa. Kenapa harus pesimis, dengan adanya ini kita bisa melihat kualitas anak bangsa sesuai cita-cita Nawacita. Dengan adanya ini kita akan dipacu melihat ada wadah untuk melihat jati diri kita," ungkapnya.

Penajam Paser Utara sendiri merupakan daerah dengan luas 3.333,06 km2 dan memiliki 54 Kelurahan.

Abdul Gafur menerangkan nantinya sebagian besar titik Istana akan berada di Penajam Paser Utara.

Yang mana dengan hadirnya kurang lebih 1 juta pendatang pihaknya saat ini sedang konsen mempersiapkan SDM serta sarana prasarana pendukung. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved