Cara Jitu Supaya Utang KPR Cepat Lunas

Kunci supaya utang KPR cepat lunas adalah Anda mencari dana yang lebih murah, sekaligus mengumpulkan tabungan untuk mempercepat pelunasan.

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
Tribun Jogja/ Hendra Krisdianto
Ilustrasi bisnis properti 

Melunasi Utang KPR

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki rumah idaman dengan cara dicicil. Dan sebagian besar memang pembelian rumah dilakukan dengan cara KPR.

Tenor cicilannya pun bermacam-macam, namun umumnya banyak yang mengambil masa cicilan 15 - 20 tahun. Waktu yang cukup lama hingga memungkinkan cicilan KPR baru lunas setelah Anda masuk usia pensiun.

Bagi Anda yang tidak sabar ingin segera melunasi utang KPR, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Mulai dari mempercepat waktu pelunasan, take over bank, atau dengan angsuran ekstra berkala.

Anda juga bisa mengkombinasikan cara-cara tersebut.

Kunci supaya utang KPR cepat lunas adalah Anda mencari dana yang lebih murah, sekaligus mengumpulkan tabungan untuk mempercepat pelunasan.

Metode pelunasan yang akan dijelaskan di sini sebenarnya adalah metode standard, yaitu mengurangi pokok kredit sehingga berimplikasi pada porsi bunga yang harus kita bayarkan setiap bulan.

Nah, agar lebih jelasnya berikut tipsnya.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved