Trik Melipat Pakaian untuk Memaksimalkan Ruang dalam Koper

Sebelum traveling tentu Anda harus menyiapkan perbekalan termasuk pakaian. Di sini Anda harus punya teknik bagaimana melipat pakaian yang efektif

Trik Melipat Pakaian untuk Memaksimalkan Ruang dalam Koper
YouTube
Melipat pakaian_2703_1 

TRIBUNJOGJA.COM - Packing perbekalan semisal pakaian mungkin menjadi bagian yang membosankan saat Anda hendak traveling.

Inginnya semua pakaian bisa terangkut padahal ruang koper sangat terbatas.

Tips Traveling Aman Bagi Ibu Hamil Supaya Tak Membahayakan Kesehatan Janin

Jika sudah begitu, maka Anda harus pintar memilih pakaian mana saja yang benar-benar akan terpakai.

Nah apa jadinya jika pakaian yang sudah dipilih itu ternyata masih terlalu banyak sehingga tak semuanya bisa diangkut koper?

5 Tips Cegah Masuk Angin sebelum Traveling

Mungkin karena mengingat lamanya anda bepergian.

Kuncinya, anda harus pintar melipat atau mengemas pakaian yang ada sehingga masuk ke dalam koper yang ukurannya terbatas.

Terkait hal itu, akun YouTube Travel Noire memberikan tips bagaimana caranya melipat pakaian dengan metode yang mungkin belum anda praktikan sebelumnya. Jumlah pakaian yang dilipat, mungkin cukup bagi anda yang akan bepergian selama satu pekan.

Jadwal Datang Bulan Pun Bisa Kacau karena Traveling. Ini Penjelasannya

Dalam video berjudul 'How to Pack a Carry-On like a Boss' ini, Travel Noire memperlihatkan cara melipat pakaian dengan metode 'non konvensional' karena pakaian tidak diilpat satu persatu. Melainkan, dilipat bersama-sama.

Caranya, pertama, anda harus menempatkan jaket atau pakaian berbahan keras di tumpukan paling bawah. Kemudian, diatasnya tempatkan pakaian kain halus dengan posisi saling bersilangan. Ingat, ini bukanlah lipatan final, tapi masih dalam proses untuk melipat semua pakaian yang akan anda bawa.

Melipat pakaian_2703_1
Melipat pakaian_2703_1 (YouTube)

Kemudian tempatkan pakaian dengan bahan keras dan halus secara berselang mengikuti pola sebelumnya.

Melipat pakaian_2703_2
Melipat pakaian_2703_2 (YouTube)

Aturan lainnya, perhatikan posisi celana panjang dan kaus. Gunakan pola posisi seperti ini supaya lipatan anda lebih tertata. Kaus pada posisi vertikal, sedangkan celana panjang dalam posisi horizontal.

Melipat pakaian_2703_3
Melipat pakaian_2703_3 (YouTube)

Terakhir, tempatkan kain berukuran kecil di bagian paling atas, semisal pakaian dalam anda maupun kaus kaki. Jika sudah selesai, mari mulai meilipat semuanya.

Melipat pakaian_2703_4
Melipat pakaian_2703_4 (YouTube)

Kelebihannya, pakaian tidak mudah akan kusut, serta bisa menghemat banyak tempat. Serta yang paling penting, cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun

Bagaimana cara selengkapnya? Simak melalui video berikut ini :

Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved