Breaking News:

Polda DIY Bersama Gojek Kampanyekan Keselamatan Berkendara bagi Pengemudi Ojek dan Taksi Online

Polda DIY gelar sosialisasi keselamatan dan keamanan berkendara pada puluhan pengemudi ojek dan taksi online

dok.istimewa
Puluhan pengemudi ojek dan taksi online, Gojek dan Gocar, mengikuti sosialisasi dan kampanye keselamatan dan keamanan berkendara yang digelar oleh Polda DIY, di Joglo Mlati Sinduadi Mlati Sleman, Selasa, (27/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Polda DIY menggandeng penyedia jasa transportasi online di Indonesia, Gojek, menggelar sosialisasi keselamatan dan keamanan berkendara pada puluhan pengemudi ojek dan taksi online, yakni pengemudi Gojek dan Gocar di Joglo Mlati Sinduadi, Sleman, Selasa (27/8/2019).

Kegiatan ini digelar untuk mengkampanyekan pendidikan keselamatan bagi pengendara sepeda motor dan mobil, khususnya driver online yang setiap hari bekerja di jalanan, sehingga selamat beraktifitas dan memberikan pelayanan terbaik bagi Pelanggan.

"Angka kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta saat ini lumayan cukup tinggi, sehingga perlu adanya gerakan untuk menekan angka kecelakaan tersebut. Salah satunya dengan menggelar Operasi Patuh 2019 yang akan dimulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019. Nah menjelang diberlakukannya operasi patuh tersebut digelar acara ini," ujar Kanit 1 Subdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda DIY, AKP Slamet Subiyantoro, saat menjadi narasumber.

Lebih lanjut AKP Slamet Subiyantoro mengatakan, kali ini jajarannya melakukan kampanye kepada para pengemudi ojek dan taksi online.

"Kami dari Polda DIY menyampaikan apresiasinya kepada Gojek yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi kesadaran dan Keselamatan berkendara," katanya.

"Sosialisasi kepada pengemudi online ini sangat penting karena semakin banyak pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melayani public dapat menyadari pentingnya keamanan dan keselamatan berkendara untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Jika pengemudi online tertib berarti pelanggan menjadi nyaman dan selamat," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sunardi dari Polda DIY yang juga menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut berharap para pengemudi ojek dan taksi online ikut ambil bagian menjaga situasi Yogyakarta aman dan nyaman serta tidak mudah terprovokasi.

"Kami dari Polda sengaja menggandeng Gojek untuk menmggelar kopi darat atau kopdar sambal mengkampanyekan Keselamatan dan kemanan berkendara,"

"Kami senang ternyata, para peserta sangat antusias saat mendengarkan penjelasan dari petugas ditlantas Polda DIY tentang hal-hal yang harus dipersiapkan untuk keselamatan dan keamanan berkendara. Kegiatan ini perlu digelar secara berkala sehingga semakin banyak pengemudi yang sadar dan tahu akan arti pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan driver gojek region DIY, Rayi Supra Bimantara, menyambut baik acara yang digelar oleh Polda DIY dan menggandeng Gojek DIY Jateng.

Kegiatan ini bagi kami sangat penting khususnya bagi mitra kami pengemudi ojek dan taksi online guna meningkatkan kesadaran untuk menjaga keselamatan sendiri maupun pelanggan.

"Kami Gojek menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan adanya acara ini kami dan mitra kami mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan untuk keamanan dan keselamatan dalam berkendara," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved