Kota Magelang

Pemkot Apresiasi Dua Siswa Kota Magelang yang Berhasil Masuk Paskibraka Nasional dan Provinsi

Pemerintah Kota Magelang berikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang telah diraih dua siswa Kota Magelang, M Fanny Nur Wibowo dari SMA 1 Magelang da

Pemkot Apresiasi Dua Siswa Kota Magelang yang Berhasil Masuk Paskibraka Nasional dan Provinsi
Istimewa
Pemerintah Kota Magelang berikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang telah diraih dua siswa Kota Magelang, M Fanny Nur Wibowo dari SMA 1 Magelang dan Fithriya Nurhana dari SMA 3 Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang berikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang telah diraih dua siswa Kota Magelang, M Fanny Nur Wibowo dari SMA 1 Magelang dan Fithriya Nurhana dari SMA 3 Magelang.

Keduanya berhasil masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Apresiasi disampaikan langsung Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat menerima kedua siswa tersebut di ruang kerjanya, Senin (26/8/2019).

Apresiasi diberikan, mengingat perjuangan keduanya tidak ringan. Ada tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui hingga sampai pada tim inti.

Disperpa Kota Magelang Gelar Sosialisasi Kemanan Pangan dan Prosedur Sertifikasi Halal

"Pemkot Magelang bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Mereka sudah membanggakan daerah, karena sukses menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Baik Fanny maupun Fithriya harus mengikuti seleksi baris berbaris, kesamaptaan, kesehatan fisik, postur tubuh, intelegen, dan semua kompetensi diukur.

Seleksi dimulai sejak Mei, dari yang awalnya 140 anak tersaring menjadi 45 anak.

Seleksi melibatkan pihak-pihak terkait, seperti TNI dan Kepolisian.

Dari 45 anak tersebut diseleksi lagi oleh pelatih untuk mewakili Kota Magelang ke Tingkat Provinsi.

Dari provinsi, dua pelajar ini disaring dari 35 kabupaten/ kota untuk dikirim ke tingkat nasional.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved