Misteri

Fakta-fakta Misteri 27 Club, Para Pesohor Dunia yang Meninggal di Usia 27 Tahun

The 27 Club, cerita yang masih menjadi misteri di mana nama tersebut merupakan sebutan untuk deretan selebriti dunia yang meninggal di umur 27 tahun.

Fakta-fakta Misteri 27 Club, Para Pesohor Dunia yang Meninggal di Usia 27 Tahun
Kolase
Jim Morrison (kiri), Amy Winehouse (tengah), dan Kurt Cobain. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kamu pernah mendengar kisah tentang '27 Club'? 

The 27 Club adalah kejadian kebetulan yang tragis di dunia hiburan. Kisah ini berisi sederet pesohor dunia atau tokoh dan selebriti yang meninggal di usia 27 tahun.

Sebutan ini mulai dikenal luas sejak kematian Kurt Cobain di tahun 1994, di mana para penggemar mulai mengaitkan usianya dengan kematian Jim Morrison, Janis Jopling, Brian Jones, dan Jimi Hendrix.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman Rollingstone.com, kematian empat selebriti ini hanya berselang dua tahun dari satu sama lain.

Lalu, ketika penyanyi Amy Winehouse meninggal dunia di usia 27 tahun pada 2011, '27 Club' kembali menjadi perbincangan.

Awalnya, '27 Club' hanya dikaitkan dengan para musisi, namun kemudian meluas ke para aktor dan selebriti lainnya yang meninggal mulai dari kecanduan, bunuh diri, hingga kejadian misterius.

Berikut ini deretan selebriti yang termasuk dalam '27 Club':

Robert Johnson

Tahun Agustus 1938, hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya ke-27 tahun, Johnson pergi ke rumah istri pemilik rumah pertunjukkan tempatnya bermain musik, dia kemudian meminum whiskey di botol yang terbuka. Dia meninggal tiga hari kemudian karena keracunan strychnine dan pneumonia. 

Brian Jones

Brian Jones meninggal di kampung halamannya di Inggris pada 1969 karena eksperimennya, yaitu mencampur alkohol dan narkoba dan kemudian berenang di kolam renang, lalu meninggal dunia. Namun, kematiannya dianggap janggal dan belum ada keterangan yang jelas tentang kisah sebenarnya.

Halaman
1234
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved