Breaking News:

Tak Hanya Dikebiri, Pelaku Pencabulan di Mojokerto Juga Dikenai Hukuman Ini

Muh Aris (20) tukang las di Mojokerti divonis hukuman kebiri setelah terbukti mencabuli 9 orang anak. Dia juga menerima hukuman lainnya

Editor: Mona Kriesdinar
ilustrasi 

Tak Hanya Dikebiri, Pelaku Pencabulan di Mojokerto Juga Dikenai Hukuman Ini

TRIBUNJOGJA.COM - Muh Aris (20) seorang tukang las di Dusun Mengelo, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menjadi terpidana pertama yang menerima vonis kebiri di pengadilan Indonesia.

Aris, terbukti secara sah dan mayakinkan telah memaksa 9 anak untuk memenuhi hasrat seksualnya.

Selain vonis hukuman kebiri kimia, Aris juga harus menjalani hukuman kurungan 12 tahun penjara dan denda Rp 100 juta, subsider 6 bulan kurungan.

Predator Anak di Mojokerto Divonis Hukuman Kebiri, Jaksa Cari Dokter Untuk Eksekusinya

Adapun sebagaimana dikutip dari wikipedia, kebiri adalah tindakan bedah dan atau menggunakan bahan kimia yang bertujuan untuk menghilangkan fungsi testis pada jantan atau fungsi ovarium pada betina. Pengebirian dapat dilakukan baik pada hewan ataupun manusia.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto, Nugroho Wisnu mengungkapkan, pihaknya masih harus mencari rumah sakit yang bisa menjalankan eksekusi kebiri kimia.

Kisah Cinta Dina Erviana Berakhir di Pelukan Kekasih, Kejang dan Meninggal Setelah Minta Dipeluk

"Kalau untuk pidana kurungannya sudah bisa dilakukan eksekusi. Namun, untuk kebiri kimia, kami masih mencari rumah sakit yang bisa," kata Wisnu, saat dihubungi Kompas.com (jaringan Surya.co.id), Jumat (23/8/2019).

Sebelum ada vonis kebiri kimia, Ikatan Dokter Indonesia menolak menjadi eksekutor dari hukuman kebiri kimia.

IDI menolak jadi eksekutor hukuman kebiri dengan alasan pelaksanaan hukuman kebiri oleh dokter dianggap melanggar Sumpah Dokter dan Kode Etik Kedokteran Indonesia.

Awalnya tanpa kebiri kimia

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved