Magelang

Tarian Garuda Nusantara Tutup Karnaval Budaya Desa Grabag

Pemerintah Desa Grabag, Magelang mengelar karnaval Budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74

Tarian Garuda Nusantara Tutup Karnaval Budaya Desa Grabag

TRIBUNJOGJA.COM Magelang --- Pemerintah Desa Grabag, Magelang mengelar karnaval Budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Minggu (25/8/2019).

Lebih kurang 16 dusun se Desa Grabag ikut unjuk gigi dengan berbagai macam potensi kebudayaan yang dimiliki di wilayahnya.

Ada berbagai macam kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan, mulai drum band dari sekolah, flashmob soreng, Jatilan, warok hingga ditutup pementasan tarian.

Pentas tarian 'Garuda Nusantara' itu dimainkan oleh pemuda dusun Krajan yang menjadi satu dari sekian banyak peserta karnaval budaya Desa Grabag 2019.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com,Tarian Garuda Nusantara menceritakan sebuah negeri yang dipimpin oleh seorang raja yang bijaksana.

Cerita tarian diawali dari saat sang raja mengembara ke hutan bersama pasukannya, bersama mereka selalu ada seekor burung Garuda yang pemberani.

Singkat cerita, pada pengembaraan sang raja menemui berbagai macam rintangan, termasuk ancaman dari gerombolan raksasa.

Burung Garuda pun tampak sedih melihat kondisi masyarakat di sekitar hutan yang selalu diganggu raksasa, tak hanya itu, budaya asli mereka pun lambat laun memudar.

Garuda Sakti tak tinggal diam, dia kemudian mengajarkan kebaikan, keberanian membela kebenaran.

Halaman
123
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved