Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul : Perlu Peran Masyarakat Untuk Kembangkan Dunia Pariwisata Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul : Perlu Peran Masyarakat Untuk Kembangkan Dunia Pariwisata Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul : Perlu Peran Masyarakat Untuk Kembangkan Dunia Pariwisata Gunungkidul
Tribun Jogja/Alexander Ermando
Pelepasan peserta Jalan Santai Tribun Jogja 17an Bersama Luwak White Koffie dan Pemkab Gunungkidul di Alun-alun Wonosari, Minggu (25/08/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Acara Sepeda Sehat Tribunjogja 17an Gunungkidul, diharapkan dapat menambah kunjungan wisatawan mengingat Kabupaten Gunungkidul memiliki banyak potensi wisata.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Krisna Berlian menuturkan pengembangan sektor wisata tidak bisa jika hanya pemerintah kabupaten Gunungkidul saja.

"Tentu saja bupati Gunungkidul sangat senang dengan kegiatan ini. Karena kegiatan yang membuat masyarakat gumregah (semangat), sejalan dengan visi misi kita yang ingin menjadikan Gunungkidul sebagai tempat tujuan wisata," ucapnya, di sela kegiatan Sepeda Sehat Tribunjogja 17an, Minggu (25/8/2019).

Dukung Tribun Jogja 17an, Luwak White Koffie Ingin Bantu UMKM di Gunungkidul

Ribuan Peserta Meriahkan Sepeda Santai dan Jalan Sehat Tribun Jogja 17an di Alun-alun Wonosari

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor dan Tribunjogja, karena telah membuat event yang meriah dan didatangi oleh ribuan peserta.

"Untuk membuat Gunungkidul lebih baik tidak hanya tugas pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat memiliki peran. Kita harapkan kegiatan ini dapat menarik wisatawan dari luar daerah," katanya.

Selain itu ia juga berharap jika akan dilakukan kegiatan serupa di tahun depan tujuan jalan sehat atau sepeda samtao tidak hanya mengitari Kota Wonosari, tetapi juga bisa melewati lokasi-lokasi wisata.

"Bisa saja nanti eksekusi event berada di destinasi wisata, seperti rutenya melewati satu titik destinasi," imbuhnya.(Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved