Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro Selasa Wage Besok Dikonsep Berbeda, Berikut Detailnya

Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro Selasa Wage Besok Dikonsep Berbeda, Berikut Detailnya

Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro Selasa Wage Besok Dikonsep Berbeda, Berikut Detailnya
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Sejumlah warga memanfaatkan lengangnya Malioboro untuk berolahraga, Selasa (23/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelaksanaan uji coba semi pedestrian Malioboro yang dilaksanakan pada Selasa Wage (27/8/2019), akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Berbeda dari pelaksanaan sebelumnya yang dilakukan pada pukul 06.00, Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho memberikan penjelasannya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menjadi salah satu support system perwujudan semi pedestrian malioboro yang mencoba melakukan upaya berkaitan manajemen lalu lintas.

Video Viral Ofi Menangis Saat Didi Kempot Nyanyikan Lagu Cidro, Ternyata Ini Penyebabnya

"Kami telah berkoordinasi dengan Satpol PP, Dishub DIY, dan 4 kecamatan penyangga yakni Gondomanan, Danurejan, Gedongtengen, Ngampilan, UPT Malioboro dan stakeholder terkait. Hasilnya bahwa sebelum melaksanakan manajemen lalu lintas, kami akan memulai aktivitas dengan reresik dulu," urainya, Sabtu (24/8).

Agus mengatakan, setelah melakukan reresik, pada pukul 08.30 tim gabungan yang bertugas dalam manajemen lalu lintas akan melaksanakan apel dan dilanjutkan dengan penutupan Jalan Malioboro.

"Penutupan dimulai pukul 09.00-21.00," jelasnya.

Putera Pertama GKR Hayu dan KPH Notonegoro Diberi Nama RM Suryo

Kisah Bupati Banjarnegara Rawat Orang Gila di Rumah Dinasnya, Selamatkan Timin dari Pemasungan

Selanjutnya, Agus juga mengatakan bahwa perbedaan dalam pelaksanaan uji coba minggu depan ialah tidak ada lagi perlintasan kendaraan bermotor dadi Sosrowijayan sampai simpang Dagen ke Jalan Malioboro.

"Hampir full Malioboro sebagai ruang pedestrian. Kecuali di simpang Suryatmajan dan Pajeksan. Maka 99 persen full pedestrian," bebernya. (Tribunjogja I Kurniatul Hidayah)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved