Istri Terduga Teroris di Sampang Bekerja sebagai Dokter Gigi di Puskesmas

Seorang terduga teroris, HS, ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di rumah kontrakannya di Desa Bira Tengah, Sokobanah, Sampang, Kamis (22/8/2019) sore

Istri Terduga Teroris di Sampang Bekerja sebagai Dokter Gigi di Puskesmas
ANTARA FOTO/Ariesanto via kompas.com
Ilustrasi petugas Densus 88 Antiteror Mabes Polri 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang terduga teroris, HS, ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di rumah kontrakannya di Desa Bira Tengah, Sokobanah, Sampang, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019) sore.

Kepala Desa Bira Tengah Martuli, mengungkapkan, penangkapan oleh Densus 88 dilakukan pukul 16.00 WIB. Saat itu, anggota polisi setempat menghubunginya bahwa akan ada penggerebekan di desanya.

"Waktu itu saya ada pernikahan di Desa Tamberuh, saya di telepon jam 16.00 WIB oleh polisi. Setelah dari pernikahan, saya baru mendatangi lokasi rumah HS," kata Martuli, saat dihubungi, Sabtu (24/8/2019).

Martuli mengatakan, dia tiba di rumah kontrakan HS pukul 17.00 WIB. Saat itu, di luar rumah HS sudah berada sejumlah polisi bersenjata lengkap yang melakukan penjagaan.

Sementara di dalam rumah tersebut, sudah terdapat enam orang tim Densus 88 berpakaian bebas melakukan penggeledahan.

"Waktu penggeledahan, HS sudah dibawa duluan sama polisi. Jadi, di rumah itu tinggal ada NH (istri HS) dan anaknya," ujar dia.

Penggeledahan itu dilakukan selama kurang lebih tiga jam, yakni dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Martuli mengatakan, setelah HS dibawa dan diamankan Densus 88, ia turut diminta polisi melakukan penggeledahan.

Selain itu, istri HS yang berprofesi sebagai dokter gigi di Puskesmas Batulenger, yakni NH, sempat dimintai keterangan oleh polisi.

"Waktu itu saya ikut juga ke dalam. Waktu saya mendekati, petugas yang bersangkutan (tim Densus 88), mereka wawancara sama dokter gigi itu," ucap dia.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved