Talenta Muda PSM Makassar Senang Lakoni Tugas Anyar Bersama PSIM Yogyakarta

Pertimbangan jam terbang menjadi alasan utama Saldi untuk bergabung ke PSIM di paruh kompetisi Liga 2 2019.

Talenta Muda PSM Makassar Senang Lakoni Tugas Anyar Bersama PSIM Yogyakarta
Media Official PSIM Yogyakarta
Winger PSIM Yogyakarta, Saldi Amiruddin 

TRIBUNJOGJA.COM - Talenta muda asal PSM Makassar, Sandi Amiruddin, menjelma menjadi idola baru pandemen PSIM Yogyakarta seusai mencatatkan debut manis mengantar tim anyarnya membungkam Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, Kamis (22/8).

Di hadapan sekira 12 ribu pasang mata yang menyaksikan langsung di Stadion Mandala Krida, Saldi mencetak gol di laga debutnya berseragam Laskar Mataram seusai bola sundulan kepalanya menggetarkan jala Persiba.

Saldi tak mengindahkan keberadaan puluhan fotografer disisi barat gawang yang menanti pose selebrasi, seolah tak menyangka bola sundulannya masuk dalam gawang.

Ia berlari ke arah tribun sisi timur, menghampiri pendukung setia yang bersorak-sorai menyambut golnya.

"Alhamdulillah bisa meraih hasil luar biasa. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan membawa PSIM ke Liga 1. Untuk suporter, saya takjub dan senang karena mereka begitu antusias datang dan mendukung kami di lapangan," ujar Saldi.

Ya, pertimbangan jam terbang menjadi alasan utama Saldi untuk bergabung ke PSIM di paruh kompetisi Liga 2 2019.

Sebab, winger jebolan tim Sulawesi Selatan di PON XIX Jawa Barat ini tak mendapat kesempatan untuk tampil reguler di PSM Makassar.

Disinggung mengenai proses adaptasi, ia mengaku tak kesulitan meski chemistry yang ia bangun bersama rekan-rekan barunya terbilang sangat kilat, hanya dalam dua sesi latihan.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim PSIM yang dihuni banyak pemain muda, demikian pula pemain senior yang tak segan berbagi pengalaman. Saya kira adaptasi tidak akan menjadi masalah, bisa sambil jalan," kata Saldi.

"Soal target, saya ingin bawa PSIM Yogyakarta promosi. Tentu saya akan bekerja keras untuk mencapai itu dengan bermain sepenuh hati dan maksimal," tandasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved