Bisnis

Menpar Arief Yahya dan Sri Sultan HB X Luncurkan GrabAndong

Dalam peluncuran GrabAndong, Menpar Arif Yahya bersama dengan Sri Sultan HB X menaiki andong yang dikawal oleh puluhan bregada dari Komplek Kepatihan

Menpar Arief Yahya dan Sri Sultan HB X Luncurkan GrabAndong
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menaiki andong dal peluncura GrabAndong di Malioboro Night Festival 2019 pada Jumat (23/8/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi meluncurkan GrabAndong dalam acara Malioboro Night Festival 2019 di Jalan Malioboro pada Jumat (23/8/2019) malam.

Dalam peluncuran GrabAndong, Menpar Arief Yahya bersama dengan Sri Sultan HB X menaiki andong yang dikawal oleh puluhan bregada dari Komplek Kepatihan menuju Monumen Serangan Umum 1 Maret.

GrabAndong moda transportasi lokal ikonik ini merupakan terobosan Kementerian Pariwisata melalui mitra co-branding Wonderful Indonesia Grab dengan menggandeng Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta.

Gubernur DIY Coba Otoped dari Grab

Adanya GrabAndong ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Yogyakarta.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi inisiatif Grab dalam mendukung ‘Wonderful Indonesia’ untuk meningkatkan kualitas moda transportasi lokal ikonik yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan ini.

“GrabAndong dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi kawasan Malioboro dan Yogyakarta,” katanya.

Menpar menilai peluncuran GrabAndong di Yogyakarta yang menggunakan platform digital ini dirasa sangat tepat.

"Digital media platform seperti grab akan sangat membantu, sekarang 70 persen wisatawan mencari dan berbagi menggunakan digital," lanjutnya.

Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, GrabBike Sebar Semangat Perjuangan pada Mitra Pengemudi

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menambahkan, Yogyakarta tidak cuma menawarkan keindahan dari lokasi-lokasinya, tapi juga keunikan moda transportasi sehingga membuat wisatawan semakin berkesan.

“Yogyakarta juga menawarkan andong sebagai salah satu transportasi utama yang memikat wisatawan. Sehingga wisatawan yang datang memiliki kenangan tersendiri saat ke Yogyakarta,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved