Bagus Kahfi Ditarik ke Timnas Senior,Langsung Ikut Latihan, Ini Alasan Lengkapnya

Amiruddin Bagus Kahfi, ikut serta dalam sesi latihan perdana timnas senior untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagus Kahfi Ditarik ke Timnas Senior,Langsung Ikut Latihan, Ini Alasan Lengkapnya
PSSI.ORG
Pemain timnas U-18 Indonesia, Bagus Kahfi, merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-15 digelar pada hari Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bintang timnas U-18 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, ikut serta dalam sesi latihan perdana timnas senior untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Latihan perdana diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019) petang. Bagus diberi kesempatan berlatih dengan para senior sebagai apresiasi atas penampilannya pada Piala AFF U-18 2019 yang lalu.

Walau demikian, ada satu hal penting yang ternyata menjadi tujuan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. Dengan ikut berlatih bersama timnas senior, Bagus diharapkan tetap "membumi" dan tak terjangkit "star syndrome".

Menurut McMenemy, hal ini penting untuk perkembangan karier Bagus ke depan. "Buat Bagus, kami harus dorong dia, kita tahu di Indonesia banyak sekali kepentingan, banyak sekali orang yang menginginkannya ketika dia main bagus," kata McMenemy seusai sesi latihan.

"Saya bawa dia ke sini untuk mengingatkan bahwa dia belum menjadi apa-apa," ujar McMenemy.

Bukan rahasia lagi, banyak pemain muda belia di Indonesia yang kariernya mandek setelah sebelumnya mengalami ketenaran dini.

McMenemy mencontohkan pemain-pemain muda belia yang sudah punya ratusan ribu follower di Instagram dan mendapat kontrak apparel ternaama.

"Terkadang pemain muda hebat sudah punya follower 400 (ribu), kontrak (apparel ternama), kami harus ingatkan mereka bahwa mereka belum jadi apa-apa. Bagaimana caranya, kami bawa mereka ke sini," ucap McMenemy.

"Di sini (di timnas senior) ternyata mereka masih ada pemain yang lebih hebat," kata juru taktik asal Skotlandia itu. Sesi latihan perdana timans di Pakansari berlangsung sekitar dua jam.

Menurut McMenemy, Bagus menunjukan permainan yang baik di hadapan senior-seniornya. Sampai sejauh ini, McMenemy belum ada niat memasukkan Bagus ke skuad untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved