Akademi Instagram Dorong Perkembangan Bisnis Wirausahawan Muda di Yogyakarta

Akademi Instagram Dorong Perkembangan Bisnis Wirausahawan Muda di Yogyakarta

Akademi Instagram Dorong Perkembangan Bisnis Wirausahawan Muda di Yogyakarta
Istimewa
Anto Motulz, Chief Executive Officer, Kreavi bersama dengan Putri Silalahi, Manajer Komunikasi, Instagram Asia Pasifik serta Aldo Rambie, Client Partners, Facebook and Instagram Indonesia berfoto bersama setelah konferensi pers Peluncuran Akademi Instagram Yogyakarta 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Melihat fenomena bisnis anak muda yang terus berkembang, Jumat (23/8/2019), Instagram meluncurkan Akademi Instagram, sebuah program pelatihan global dari Instagram yang dirancang khusus bagi lebih dari 1.000 wirausahawan muda untuk meningkatkan keterampilan digital guna membantu mereka dalam mengembangkan bisnis. 

Berdasarkan studi IPSOS di Indonesia (Dampak Instagram pada Usaha di Indonesia, 2018) mengungkapkan bahwa Instagram memunculkan wirausahawan muda (di bawah 35 tahun) dan 82% dari mereka mengandalkan Instagram untuk mencapai target bisnis.

“Kami melihat potensi luar biasa dari para wirausahawan muda di Indonesia dan kami percaya bahwa kesuksesan mereka dapat turut berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian Indonesia. Tahun lalu, #bisnisanakmuda berhasil menjadi salah satu tagar yang paling banyak digunakan di Instagram. Kami sangat senang dapat meluncurkan program Akademi Instagram pertama kalinya di Indonesia,” kata Aldo Rambie, Client Partner, Facebook dan Instagram Indonesia.

Strategi Menuju Kemandirian RSPTN di Era JKN

Akademi Instagram dirancang secara khusus untuk para wirausahawan muda berusia di bawah 35 tahun yang sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun.

Program ini tersedia secara gratis bagi bisnis yang bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf. 

Instagram juga bekerja sama dengan Kreavi, platform digital yang memiliki fokus memberdayakan para kreator visual Indonesia, untuk melakukan proses kurasi 1.000 peserta berdasarkan tiga kriteria tersebut.

Rektor ITNY : SDM Unggul Kunci Kemajuan Sebuah Bangsa

Tahun ini, Akademi Instagram hadir di tiga kota yaitu Jakarta (20 Juli), Bandung (3 Agustus), dan Yogyakarta (24 Agustus). 

Selama acara berlangsung, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu bisnis berdasarkan kurikulum Akademi Instagram.

Melalui serangkaian sesi pelatihan, para peserta akan belajar cara memahami fitur-fitur bisnis di Instagram, membuat konten yang menarik untuk pemasaran produk, serta strategi promosi yang tepat.(Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved