Pelaku Pembunuhan Taruna Penerbangan Divonis 10 Tahun

Pelaku pembunuhan terhadap Aldama Putra Pongkala, taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP), menerima vonis 10 tahun penjara.

Pelaku Pembunuhan Taruna Penerbangan Divonis 10 Tahun
KOMPAS.COM/HIMAWAN
Muhammad Rusdi, terdakwa pembunuhan taruna ATKP Makassar saat mendengarkan putusan majelis hakim di PN Makassar, Rabu (21/8/2019). 

TIBUNJOGJA.COM - Pelaku pembunuhan terhadap Aldama Putra Pongkala, taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, menerima vonis 10 tahun penjara yang diberikan hakim.

Pelaku Muhammad Rusdi, tak mengajukan upaya banding setelah pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (21/8/2019).

Pernyataan ini diungkapkan Aisyah, penasihat hukum terdakwa, saat ditemui di Pengadilan Negeri Makassar usai sidang.

"Tadi dia (terdakwa) tidak mengajukan upaya hukum. Terdakwa menganggap itu (putusan) sudah benar," kata Aisyah.

Menurut Aisyah, dengan pengakuan Rusdi tersebut, maka bisa dipastikan hukuman 10 tahun yang diberikan hakim sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Dalam amar putusan yang dibacakan Hakim Ketua Zulkifli, Rabu (21/8/2019), Rusdi dinyatakan secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan sesuai dengan Pasal 338 KUHP yang ada di dalam dakwaan primer jaksa penuntut umum.

"Menyatakan terdakwa Muhammad Rusdi alias Risdi telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan," kata Zulkifli. (Himawan)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pembunuh Taruna ATKP Makassar Terima Vonis 10 Tahun Penjara"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved