Bisnis

Jogja PDN Expo 2019 Angkat Produk Lokal ke Pasar Global

Pemeran Produk Unggulan Dalam Negeri atau dikenal dengan Jogja PDN Expo 2019 Exhibition and Bussiness kembali digelar pada 22-25 Agustus di Jogja City

Jogja PDN Expo 2019 Angkat Produk Lokal ke Pasar Global
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Pembukaan pemeran Produk Unggulan Dalam Negeri atau dikenal dengan Jogja PDN Expo 2019 Exhibition and Bussiness, Kamis (22/8/2019) yang akan berlangsung pada 22-25 Agustus di Atrium Jogja City Mall 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemeran Produk Unggulan Dalam Negeri atau dikenal dengan Jogja PDN Expo 2019 Exhibition and Bussiness kembali digelar pada 22-25 Agustus di Jogja City Mall.

Pemeran ini mempertemukan secara langsung antara para produsen dengan buyer.

Sebanyak lebih dari 80 peserta tampil memenuhi sepanjang Atrium Jogja City Mall, meliputi peserta dari UKM binaan Pemda DIY, Jawa Timur, Aceh Barat, Indramayu, Jeneponto, Karo, Kudus, Denpasar, Madiun, BP Kawasan Bintan, PT. Krambil Idjo Jogja, serta 17 UKM Mandiri.

Pemkab Bantul Dorong UKM Manfaatkan E-Commerce

Menariknya, PT. Aira Mitra Media turut serta menggandeng CEO Sariraya Teguh Wahyudi pioner Halal Food yang telah memilik enam jaringan supermarket besar di Jepang yang juga menjadi pioneer Halal Food di Jepang.

"Pameran ini diselenggarakan yang pertama kali di Yogyakarta dengan menampilkan produk unggulan dalam negeri dan peluang investasi dari berbagai daerah di Indonesia, terutama produk kerajinan, busana, batik, aksesoris, perhiasan, herbal, makanan dan minuman olahan," kata Direktur Utama PT. Aira Mitra Media Nurhadi.

Menurutnya, pameran ini dimaksudkan untuk lebih mempromosikan dan memperluas jaringan pemasaran produk unggulan dalam negeri sehingga terjadi peningkatan pemasaran dan perdagangan antar daerah.

Selain itu juga meningkatan mutu dan daya saing produk lokal agar dapat bersaing di pasaran global.

Pasar Rakyat Magelangan Resmi Dibuka, Beragam Produk UMKM Dipamerkan

"Kali ini para peserta juga berkesempatan untuk bertatap muka, berdiskusi danpresentasi dengan CEO Sariraya, Teguh Wahyudi yang selama ini ikut berkomitmen untuk turut memajukan produk lokal ke pasar global," kata Nurhadi.

Selama empat hari pemeran PDN Expo 2019 di Yogyakarta, Nurhadi menyebut transaksi on the spot saat pameran dan potensi transaksi yang berkelanjutan akan mampu mencapai Rp. 5 Miliar.

Hal ini sudah terlihat dari ketertarikan buyer terhadap sejumlah produk unggulan peserta.

"Potensi transaksi setelah pameran ini akan lebih besar karena kami fokus dalam membangun jaringan dan menjembatani kemitraan baik antar peserta maupun ke sejumlah perusahaan swasta trans nasional," ujar Nurhadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Aris Riyanta menyampaikan pameran ini merupakan ajang promosi untuk menyebarluaskan informasi potensi produk unggulan dan peluang investasi dari berbagai daerah di Indonesia secara terintegrasi.

"Yogyakarta sebagai kota bisnis dan wisata sangat tepat menjadi tempat pelaksanaan pameran ini dan apa yang menjadi tujuan penyelenggaraan pameran bisa tercapai. Kami sebagai tuan rumah sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselanggaranya acara ini," kata Aris.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved