Breaking News:

Superball

Gubernur DIY Perkenankan PSIM Yogyakarta Pakai Nama "HB Cup" untuk Trofeo HUT ke-90

Turnamen segitiga tersebut, sejatinya akan digelar tepat pada hari jadi klub berjuluk Laskar Mataram ini, pada 5 September.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Keinginan PSIM Yogyakarta untuk menggelar trofeo memperingati hari ulang tahun ke-90 yang rencananya bakal digulirkan pada 8 September mendatang, mendapat sambutan baik dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengungkapkan, lewat pertemuannya di Kantor Gubernur DIY, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019) pagi, pihaknya menghaturkan permohonan, untuk menggunakan nama "HB Cup" sebagai tajuk trofeo itu.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

"Kita mohon izin ya, pakai nama HB Cup dan beliau berkenan. Semoga saja Pak Gubernur bisa rawuh, sekaligus menyerahkan trofi pada tanggal 8 September," ungkapnya.

Ia menjelaskan, turnamen segitiga tersebut, sejatinya akan digelar tepat pada hari jadi klub berjuluk Laskar Mataram ini, pada 5 September.

Tapi, karena sebuah pertimbangan, trofeo akhirnya diundur 8 September, sehingga bisa bergulir pada akhir pekan.

"Karena beliau sudah berkenan, nanti kita segera buatkan trofinya ya," cetus politisi partai Golkar itu.

Rayakan Hari Jadi ke-90, PSIM Yogyakarta Gelar Trofeo Lawan Bali United dan Timnas Indonesia U-23

Seperti diberitakan sebelumnya, turnemen ini bakal menggunakan sistem yang selaras dengan Trofeo TIM di Italia, dimana setiap kesebelasan bertemu dengan durasi satu babak, atau 45 menit.

Tim yang memiliki nilai tertinggi, akan keluar sebagai kampiun.

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto menuturkan, turnamen yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta ini menjadi bagian dari rangkaian agenda yang telah disiapkan manajemen untuk menyambut hari jadi tim berlogo Tugu Pal Putih tersebut.

"Karena trofeo ini memang digelar untuk memperingati hari ulang tahun PSIM yang ke-90 pada 5 September ya, kita undang teman-teman dari Bali United dan Timnas U-23," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved