Bisnis

Faber Castell Internasional Indonesia Incar Segmen Muda

PT Faber Castell Internasional Indonesia mengakui, pusat sentral bisnis dan jangkauan produk mereka masih beredar di wilayah Jabodetabek.

Faber Castell Internasional Indonesia Incar Segmen Muda
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Andri Kurniawan, PR Manager Faber Castell Internasional Indonesia saat menjelaskan pertumbuhan bisnis perusahaan pada semester pertama 2019, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Faber Castell Internasional Indonesia mengakui, pusat sentral bisnis dan jangkauan produk mereka masih beredar di wilayah Jabodetabek.

Selain itu, beberapa wilayah lain di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang cukup bagus seperti Surabaya, Makasar, dan Lampung. 

PR Manajer Faber Castell Internasional Indonesia, Andri Kurniawan menjelaskan, untuk wilayah Jogja pertumbuhan bisnis masih tergolong kecil dibandingkan dengan daerah di atas.

Namun begitu, pada semester pertama 2019, pihaknya mengalami pertumbuhan senilai 10% untuk wilayah Jogja.

#SiapBacktoShool Bersama Faber-Castell

Andri juga mengatakan, segmen pasar yang paling banyak masih disumbangkan dari kalangan anak-anak.

"Pasar untuk usia dewasa di sini sebenarnya menarik. Tapi sebagian besar masih menganggap produk kita itu hanya untuk anak, padahal kita punya produk untuk kreatif studio dan art & grafik," ujarnya, Kamis (22/8/2019).

Andri menyatakan, sebagian kalangan memang masih kurang memahami produk tersebut, karena memang baru diluncurkan pada tahun lalu.

Untuk itu, dia menganggap perlu dilakukan sosialisasi yang gencar untuk mendorong ketertarikan masyarakat dan pemahaman produk yang baik terhadap Faber Castell.

"Yang merah itu untuk anak-anak dan yang hijau untuk usia dewasa. Untuk harga memang cukup kompetitif tapi untuk kualitas memang bagus," tambahnya.

8 Siswa Terbang ke Hongkong Melalui Kreasi Craft dan Goresan Warna Faber-Castell

Untuk menggencarkan pengenalan produk, di tahun ini pihaknya kembali akan menyelenggarakan sejumlah lomba menggambar baik untuk kalangan anak maupun dewasa.

"Biasanya pas lomba mereka akan dapat produk dan kita juga lakukan penjualan," urainya.

Di samping menekankan kualitas, Faber Castell juga menekankan keamanan produk.

Karena sebagian besar produk memang di khususkan dan di kenal dengan produk anak-anak, produk Faber Castell diklaim sangat aman digunakan oleh anak-anak.

"Semua standar produk kita memang internasional, ada CE-nya. Jadi jangan sampai ada efek samping bagi anak. Kalau anak tidak sengaja menggigit produk, itu tidak akan menimbulkan apa-apa," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved