Bisnis

EnGenius Tawarkan Solusi Cloud untuk Tingkatkan Kemampuan UKM

Untuk mendorong peningkatan penetrasi teknologi digital di segmen UKM, EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, menghadirkan solusi EnGenius Cloud.

EnGenius Tawarkan Solusi Cloud untuk Tingkatkan Kemampuan UKM
Istimewa
Purwito Tjandrasa, Country Sales Manager, EnGenius Networks Pte Ltd; Lawrence Lim, Regional General Manager (Asia Pacific & Middle East), EnGenius Networks Pte Ltd; Milo Van Cruz, Product Solution Specialist, EnGenius Networks Singapore Pte Ltd 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA -  Untuk mendorong peningkatan penetrasi teknologi digital di segmen UKM, EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, menghadirkan solusi EnGenius Cloud.

Layanan ini ditujukan bagi perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia.

“Dengan kehadiran teknologi baru di dalam portofolio EnGenius di bidang solusi jaringan yang terus bertumbuh itu, para administrator TI dari perusahaan-perusahaan kecil dan menengah di Indonesia bisa merencanakan dan menjalankan ribuan jaringan canggih hanya dalam hitungan menit,” kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks (S) Pte Ltd., Rabu (21/08/2019).

Pemkab Bantul Dorong UKM Manfaatkan E-Commerce

Layanan cloud dari EnGenius dibangun di atas solusi cloud sejati. Solusi ini fondasinya adalah teknologi komputasi cloud paling canggih yang sudah terkenal di industri, yang beroperasi tanpa server (serverless) dengan desain Function-as-a-Service (FaaS), yang bekerja dalam hitungan mikrodetik dan menawarkan skalabilitas yang tinggi.

Dengan menggunakan FaaS yang tak membutuhkan server, kebutuhan jaringan bisa disesuaikan berdasarkan permintaan.

Jadi, bilamana ada permintaan fungsi baru atau beban tambahan, sumber daya yang tersedia akan dialokasikan berdasarkan karakteristik fungsi yang diinginkan. 

Selain itu, desain yang serverless ini tak hanya mampu memaksimalkan sumber daya, tapi juga dapat meningkatkan kinerja dari tiap fungsi yang ada di dalam jaringan.

EnGenius tidak hanya mendesain solusi cloud generasi terbaru yang secara inheren sangat scalable, tapi juga memperkenalkan fitur dan tool visual terbaru yang didukung teknologi AI, untuk menyongsong pengembangan cloud masa depan. 

Bersatunya Layanan Cloud Microsoft dan Oracle

Fitur Advisory berbasis AI di EnGenius Cloud akan mendiagnosis jaringan, menunjukkan masalah yang terjadi dan menyediakan panduan bagi administrator jaringan untuk mengambil keputusan yang potensial.

“Solusi EnGenius Cloud yang sudah lama ditunggu-tunggu adalah pondasi yang kita butuhkan untuk melanjutkan pengembangan pengelolaan jaringan nirkabel bagi perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia,” tegasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved