Bagus Kahfi Dipanggil Masuk TC Timnas Indonesia Senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

PSSI mengirimkan surat bernomer 3147/AGB/625/VIII-2019 pada 21 Agustus 2019 untuk meminta Bagus Kahfi ke TC timnas Indonesia.

Bagus Kahfi Dipanggil Masuk TC Timnas Indonesia Senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
PSSI.ORG
Pemain timnas U-18 Indonesia, Bagus Kahfi, merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-15 digelar pada hari Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Simon McMenemy memutuskan untuk memanggil Bagus Kahfi ke pemusatan latihan timnas Indonesia senior.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memutuskan untuk memanggil pemain Barito Putera U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, ke pemusatan latihan (TC) Tim Merah Putih.

Kepastian Bagus Kahfi bergabung ke timnas Indonesia disampaikan secara resmi oleh Barito Putera setelah menerima surat panggilan dari PSSI.

PSSI mengirimkan surat bernomer 3147/AGB/625/VIII-2019 pada 21 Agustus 2019 untuk meminta Bagus Kahfi ke TC timnas Indonesia.

Timnas Indonesia melakukan TC sebagai persiapan untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia dan Thailand.

Pemusatan latihan timnas Indonesia mulai digelar pada 21 Agustus sampai 10 September 2019.

Sementara Bagus Kahfi hanya berlatih sejak 21 sampai 26 Agustus 2019.

"Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019," tulis pernyataan resmi PSSI.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Lima hari setelah pertandingan melawan Malaysia, giliran Thailand yang akan melawan timnas Indonesia di SUGBK.

Tentu saja pemanggilan ke pemusatan latihan ini menjadi hal positif bagi Bagus Kahfi.

Sebab, pemain berusia 17 tahun itu baru saja membela timnas U-19 Indonesia dan mendapatkan kesempatan berlatih bersama timnas senior.

"Kami bersyukur bahwa dari Barito Putera muncul bibit muda potensial yang sudah siap untuk bermain di tim senior," kata Manajer Barito Putera U-18, Khalikin Noor.

"Kami tentunya harus memberikan apresiasi keberanian dari tim pelatih dalam mengambil pemain muda untuk bermain ke senior," tutupnya. (*/bolasport)

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved