Kulon Progo

Adu Aksi Tim Drumband Kulon Progo

Mereka mengikuti lomba drumband/marching band tingkat pelajar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk menyemarakkan peringatan HUT ke

Adu Aksi Tim Drumband Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Aksi para peserta dalam lomba drumband di Alun-alun Wates, Kamis (22/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 21 tim drumband dari berbagai sekolah di Kulon Progo unjuk aksi di kawasan Alun-alun Wates, Kamis (22/8/2019).

Mereka mengikuti lomba drumband/marching band tingkat pelajar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Puluhan tim itu berasal dari tingkat SD/MI, SMP, MTs, hingga SMA/SMK/MA se-Kulon Progo.

Masing-masing berupaya menampilkan aksi terbaiknya dalam segi formasi, koreografi, musikalitas, dan kreativitas lainnya.

Mengenal Bunga Ardina, Juara Kompetisi Drummer Cilik Internasional

Tak hanya di depan juri, para tim peserta juga unjuk kebolehan di depan masyarakat umum pada beberapa titik display yang telah ditentukan sepanjang rute perjalanan dari depan rumah dinas bupati hingga finish di depan SD Percobaan Wates.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kulon Progo, Budi Hartono sebagai pelaksana lomba mengatakan kegiatan ini untuk menanamkan kedisiplinan, kekompakan, dan jiwa kebangsaan pada generasi muda.

Sekaligus, memberi pengalaman bertanding memupuk semangat kerjasama mencapai tujuan.

"'Dengan kegiatan ini diharapkan mereka bisa lebih berkreasi di bidang seni dan olahraga, khususnya drumband," kata Budi.

Jogja Bay Gelar Drumband Kids Competition untuk Sekolah TK dan SD se-DIY

Disebutkan, jumlah peserta cukup banyak. Antara lain 12 tim tingkat SD/MI, 4 tim SMP/MTS, dan 5 tim SMA/SMK/MA.

Sementara itu, Asisten 2 Setda Kulon Progo, Bambang Tri Budi mengatakan banyak manfaat dari lomba tersebut meski drumband itu sendiri sifatnya hanya sebatas ekstrakurikuler.

Namun, kegiatan itu justru bisa menjadi sisi andalan sekolah dalam menarik minat calon siswa untuk masuk ke sekolah tersebut.

Ke depannya ia berharap lomba digelar pada akhir pekan untuk semakin menarik animo masyarakat menyaksikannya serta berdampak pada perekonomian masyarakat.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved