Pendidikan

Pustakawan UMY Raih Juara 1 Pemilihan Pustakawan Tingkat Nasional

Pustakawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Arda Putri Winata terpilih mewakili Provinsi DIY dalam pemilihan pustakawan berprestasi dan meme

Pustakawan UMY Raih Juara 1 Pemilihan Pustakawan Tingkat Nasional
Istimewa
Pustakawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Arda Putri Winata terpilih mewakili Provinsi DIY dalam pemilihan pustakawan berprestasi dan memenangkan Juara I tingkat nasional. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pustakawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Arda Putri Winata terpilih mewakili Provinsi DIY dalam pemilihan pustakawan berprestasi dan memenangkan Juara I tingkat nasional.

Arda menjelaskan proses seleksi pemilihan pustakawan berprestasi nasional tersebut dimulai dari tingkat provinsi DIY.

Untuk perwakilan DIY hanya dipilih satu orang, yaitu juara 1 untuk dikirimkan ke pemilihan pustakawan tingkat nasional dengan jumlah peserta berasal dari 29 provinsi.

Proses seleksi berupa tes kognitif, wawancara, portofolio/karya tulis dan presentasi.

Dosen UMY Mendapat Penghargaan dari Texas A&M University

"Karya tulis yang saya kirimkan berjudul Academic Cyber Crime, selanjutnya membuat presentasi dengan topik pustakawan berkarya dalam mendukung pembangunan nasional,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Kepala Perpustakaan UMY, Lasa menjelaskan sejak awal sudah ada proyeksi untuk memajukan pustakawan UMY melalui kompetisi hingga ranah nasional dengan mendorong pustakawan UMY banyak membaca, menulis karya ilmiah dan banyak berorganisasi. 

”Prestasi ini juga menjadi pemicu bagi perpustakaan UMY maupun perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah untuk memotivasi bahwa perpustakaan dapat memunculkan prestasi," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved