PSIM Yogyakarta Vs Persiba Balikpapan, Rekor Pertemuan Berpihak pada Laskar Mataram

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, enggan meremehkan lawan kendati timnya lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

Media Official PSIM Yogyakarta
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta seusai Rossi Noprihanis mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan meladeni Persiba Balikpapan pada laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Kamis (21/8/2019).

Menengok rekor pertemuan kedua kesebelasan, PSIM menjadi momok menakutkan bagi Persiba.

Bagaimana tidak, dari tiga pertandingan, baik home maupun away, Raymond Tauntu dan kawan-kawan senantiasa meraih kemenangan.

Di pertemuan terakhir kedua tim, Laskar Mataram yang kala itu masih diasuh Vladimir Vujovic mempecundangi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, 22 Juni 2019 lalu, dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang PSIM dicetak Rossi Noprihanis memanfaatkan umpan sundulan Cristian Gonzales.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, enggan meremehkan lawan kendati timnya lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

Sebab, Aji menilai situasi kedua tim sudah banyak berubahan.

Sekadar informasi, perombakan skuat besar-besaran dilakukan Laskar Mataram di paruh kompetisi, mencoret 11 pemain lama dan meresmikan 7 rekrutan anyar termasuk talenta muda terbaik Indonesia, Witan Sulaeman.

"Tentunya kita tidak bisa berpatok hasil pada putaran pertama, karena situasinya berbeda. Meski PSIM saat itu menang, kita tetap harus tampil fight untuk mengamankan 3 poin di kandang," tegas pelatih PSIM, Aji Santoso,

Terpisah, pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja, tak memungkiri untuk dapat mewujudkan ambisi mencuri poin di kandang PSIM bukan lah perkara mudah. Terlebih, rekor pertemuan berpihak pada tuan rumah.

"Main di kandang kita saja PSIM bisa menang, jadi ini pekerjaan berat. Pakai pemain yang kemarin saja kita kalah, ini malah tambah 7 pemain baru ya," tambahnya.

Meski berat, Satia optimis perombakan skuat Beruang Madu di paruh kompetisi bakal membuahkan hasil positif.

Menariknya, Reza Saputra (sayap) dan Ngurah Nanak (bek) yang baru saja didepak Laskar Mataram baru saja diumumkan menjadi rekrutan anyar Persiba Balikpapan.

Keduanya melengkapi amunisi anyar Beruang Madu di bursa tranfer paruh kompetisi, yaitu Tambun Naibaho dan top skorer Liga 2 2018, Indra Setiawan.

"Insya Allah pemain baru bisa dimainkan, tapi belum tentu starter semua karena mereka baru bergabung dan masih butuh adaptasi. Kita cari pemain untuk mengatasi pekerjaan rumah di putaran pertama (persoalan mencetak gol), kita datangkan pemain yang sudah jadi dan diharapkan bisa menjadi solusi," harapnya.

Head to head PSIM Yogyakarta vs Persiba Balikpapan dalam tiga pertemuan terakhir:

22/06/2019: Persiba Balikpapan 0-1 PSIM Yogyakarta
15/09/2018: Persiba Balikpapan 1-2 PSIM Yogyakarta
15/05/2018: PSIM Yogyakarta 2-1 Persiba Balikpapan.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved