Gunungkidul

Baru 17 Anggota Dewan di Gunungkidul Kembalikan Fasilitas Laptop

Baru sebanyak 17 anggota dewan lama yang mengembalikan fasilitas yaitu laptop dari total anggota dewan sebanyak 45 orang.

Baru 17 Anggota Dewan di Gunungkidul Kembalikan Fasilitas Laptop
ist
DPRD Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Baru sebanyak 17 anggota dewan lama yang mengembalikan fasilitas yaitu laptop dari total anggota dewan sebanyak 45 orang.

Staf Perlengkapan dan Pengurusan Barang Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Sukiyat mengatakan pihaknya telah memeberikan tenggat waktu maksimal untuk mengembalikan fasilitas laptop tersebut.

"Batas waktu pengembalian pada hari Kamis lalu (8/8/2019), namun hingga pada hari Rabu (21/8/2019) belum semua mengembalikan," ucapnya, Rabu (21/8/2019).

Pemkab Gunungkidul Libatkan Penyandang Disabilitas dalam Pemberdayaan Masyarakat

Ia berharap anggota dewan lama segera mengembalikan fasilitas tersebut karena keberadaan fasilitas harus segera dilaporkan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

"Masa tugasnya kan sudah berakhir, laptop itu harus dikembalikan. Kami sudah mengkomunikasikan dengan anggota terkait, namun ada beberapa alasan sehingga laptop tersebut belum dikembalikan," katanya.

Lanjutnya kebanyakan anggota dewan beralasan saat ini sedang dilakukan pemindahan data dan juga ada juga yang beralasan masih sibuk.

"Yang jelas, kami akan terus berusaha menagih agar laptop yang dibawa segera dikembalikan,” tutur Sukiyat.

Ia mengungkapkan kondisi 17 laptop yang dikembalikan ada beberapa yang mengalami kerusakan pada layarnya namun, secara pengoprasian masih bisa digunakan.

Hari Pertama Usai Pelantikan, Anggota DPRD Gunungkidul Berangkat Siang

"Kebanyakan rusak pada monitor, saya rasa wajar mengingat usianya sudah 5 tahun," imbuhnya.

Terpisah, Mantan Anggota DPRD Gunungkidul 2014-2019, Wahyu Pradana Ade Putra mengatakan, anggota dewan memang difailitasi laptop untuk menunjang kinerja.

Semenjak sudah tidak bertugas dirinya mengaku sudah mengembalikan laptop ke pihak kesekretariatan.

"Sudah dikembalikan oleh staff saya, kalau yang lain saya tidak tahu dan saya tidak mau ikut campur urusan masing-masing," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved