Balkonjazz Festival Akan Digelar di Balkondes PT Telkom Tuksongo Borobudur

Festival ini dipromotori oleh PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) sebagai pihak yang menaungi Balkondes (Balai Ekonomi Desa)

Balkonjazz Festival Akan Digelar di Balkondes PT Telkom Tuksongo Borobudur
dok.istimewa
Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN), Jatmika Budi Santoso dan Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo 

TRIBUBJOGJA.COM - Balkonjazz Festival siap digelar di Balkondes PT Telkom Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 14 September 2019 mendatang.

Festival ini dipromotori oleh PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) sebagai pihak yang menaungi Balkondes (Balai Ekonomi Desa) dan menggaet Sinergi Nusantara sebagai Event Consultant untuk penyelenggaraan festival.

Gelaran ini bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor pariwisata yaitu melalui didirikannya balai ekonomi dan homestay yang dikelola secara langsung oleh masyarakat yang berada di sekitaran kawasan Candi Borobudur.

Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN), Jatmika Budi Santoso, memaparkan pemilihan Balkondes Tuksongo sebagai lokasi penyelenggaraan Balkonjazz Festival ini lantaran Balkondes Tuksongo merupakan salah satu dari 20 Balkondes yang tersebar di beberapa titik di sekitar Candi Borobudur.

“Dengan adanya Balkondes menjadi solusi yang baik bagi para wisatawan yang ingin menambah waktu lama tinggalnya. Semakin lama wisatawan untuk menetap akan berdampak baik bagi pergerakan ekonomi, terutama bagi masyarakat di sekitar destinasi wisata,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (21/8/2019).

Balkondes dibangun tidak hanya sebagai tempat tinggal sementara bagi wisatawan, namun juga menjadi destinasi yang mampu memberikan pengalaman menarik.

Melalui konsep The Experience of Village Atmosphere, wisatawan akan merasakan secara langsung bagaimana terlibat membuat kerajinan tangan, membuat olahan makanan, keindahan panorama alam di sekitaran Borobudur.

Selain itu juga aktivitas fisik yang akan melibatkan langsung para wisatawan, juga experience menikmati pertunjukan kesenian daerah dari masyarakat sekitar.

“Dengan adanya Balkonjazz ini bagi kami menjadi pengalaman menarik lainnya yang bisa wisatawan dapatkan ketika melancong ke Borobudur maupun tinggal sementara di Balkondes,” jelasnya

Sementara itu, Inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara menambahkan, festival ini merupakan proses kolaborasi antara musik dan budaya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved