Otomotif

AHM Uji Keterampilan Teknisi Honda untuk Beri Layanan Servis Terbaik

Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga di level dunia.

AHM Uji Keterampilan Teknisi Honda untuk Beri Layanan Servis Terbaik
Istimewa
Peserta AHM-TSC sedang melakukan tes praktik meja dengan menyelesaikan soal terkait Emergency Stop System (ESS) pada Honda CBR150 tipe ABS dan keyless pada Honda Vario 150. AHM-TSC digelar dari tanggal 19-20 Agustus di Astra Motor Center Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para Teknisi dan Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Bertajuk “Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda,” Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 diselenggarakan oleh AHM bersama jaringannya untuk memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor Honda.

Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, AHM terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen.

Digelar pada tanggal 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Center Semarang, para teknisi dan service advisor bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Astra Honda Motor Antar 2.530 Konsumen Setia Honda Mudik

Memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-26, AHM-TSC pun menjadi sebuah jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. 

Mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Untuk mendapatkan teknisi dan service advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved