Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta vs Persiba Balikpapan, Brajamusti Kritisi Kenaikan Harga Tiket

Presiden Brajamusti, wadah suporter PSIM Yogyakarta, Muslich Burhanudin, mengkritik kenaikan harga tiket melawan Persiba Balikpapan yang dinilai masih

PSIM Yogyakarta vs Persiba Balikpapan, Brajamusti Kritisi Kenaikan Harga Tiket
Tribun Jogja/Hasan Sakri
Dukungan suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, pada laga kandang kontra Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Kamis (8/8/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden Brajamusti, wadah suporter PSIM Yogyakarta, Muslich Burhanudin, mengkritik kenaikan harga tiket melawan Persiba Balikpapan yang dinilai masih terlalu tinggi dan dini bagi tim yang tampil di kompetisi level kedua.

Sebagaimana diketahui, manajemen PSIM memutuskan menaikan harga tiket pertandingan putaran kedua Liga 2 2019 lawan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019) mendatang.

Harga tiket tribun VIP utara dan VIP selatan dari semula seharga Rp 75 ribu, naik menjadi Rp 100 ribu.

Sedangkan tiket untuk tribun timur, selatan, dan utara tak mengalami perubahan, sama sebagaimana pertandingan sebelumnya.

Berikut Jadwal Lengkap PSIM Yogyakarta Putaran Kedua Liga 2 2019, Jalani 6 Kali Laga Kandang

"Masukan untuk manajemen ya agar jangan tergesa-gesa menaikan harga tiket terlalu tinggi karena sebagus apapun materi pemain kita ini masih berkompetisi di Liga 2," ujar Muslich.

Harapan kita dari suporter agar managemen bijak dalam menentukan harga tiket karena harus kita perhatikan juga kebanyakan suporter PSIM dari kalangan pelajar dan mahasiswa," tambah pria yang akrab disapa Thole ini.

Lebih lanjut, Thole menilai sumber pemasukan tim tak semata melalui penjualan tiket.

Kendati demikian, ia pun tak mengesampingkan krusialnya pemasukan tim dari penjualan tiket pertandingan.

"Menurut saya dengan materi tim bagus dan antusiasme suporter di Jogja bisa jadi alat untuk menarik sponsor agar masuk ke PSIM, jangan terlalu mengandalkan pemasukan dari tiket. Apalagi saya mendengar sekarang PSIM memiliki tim marketing yang handal tentu bukan hal yang sulit untuk mendatangkan sponsor," ujar Thole.

Ingin Kelola Mandala Krida, PSIM Yogyakarta Akan Bangun Museum Sejarah Klub

Di sisi lain, ia mengapresisi langkah manajemen dan tim pelatih melakukan perombakan skuad menjelang putaran kedua ini.

"Tentu dengan materi pemain yang didatangkan dari Liga 1, Brajamusti punya ekspektasi tinggi terhadap prestasi tim ini untuk merealisasikan target lolos Liga 1," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved