Bisnis

MasterCard Gandeng Artajasa Dukung Gerbang Pembayaran Nasional Indonesia

Ke depan, kerjasama kerja sama Mastercard dan Artajasa mencakup pemrosesan transaksi di seluruh lingkungan pembayaran digital seperti e-commerce.

MasterCard Gandeng Artajasa Dukung Gerbang Pembayaran Nasional Indonesia
istimewa
Bayu Hanantasena, Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis dan Safdar Khan, Division President for Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendukung agenda Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mastercard dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), Kamis (15/8/2019) secara resmi mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama guna mendukung dan meningkatkan kemampuan ekosistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Indonesia secara keseluruhan. 

Kerja sama ini juga semakin memperkuat komitmen jangka panjang Mastercard dan Artajasa terhadap Gerakan Nasional Non Tunai melalui pengembangan pembayaran elektronik di tanah air, sesuai dengan peta jalan Visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025. 

Saat ini, kerja sama antara Mastercard dan Artajasa berfokus pada pemrosesan dan pengelolaan transaksi kartu debit di Indonesia.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Di masa depan, kerja sama ini dapat berkembang dan mencakup pemrosesan transaksi di seluruh lingkungan pembayaran digital seperti e-commerce. 

Safdar Khan, Division President for Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard mengatakan penambahan berbagai fitur keamanan Mastercard ke sistem GPN akan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan merchant untuk menggunakan kartu debit saat melakukan dan menerima pembayaran untuk transaksi sehari-hari. 

"Melalui kerja sama dengan Artajasa, Mastercard berencana untuk memperkenalkan inovasi-inovasi tambahan seperti tokenisasi untuk memberikan lapisan keamanan ekstra pada transaksi non tunai secara online maupun tatap muka,” ujarnya.

Mastercard Kian Perluas Jaringan dengan Akuisisi Transfast

Bayu Hanantasena, Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis menambahkan, dengan kerja sama ini, Artajasa akan menjadi Lembaga Switching GPN pertama yang menawarkan lapisan keamanan tambahan kelas dunia untuk transaksi kartu debit di Indonesia. 

"Kami percaya bahwa melalui kerja sama dengan Mastercard, kami akan dapat menawarkan teknologi terbaru kepada para pelanggan kami guna memberikan mereka pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman,” tandasnya.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved