HASIL LIGA INGGRIS: Arsenal dan Liverpool yang Menuai Kemenangan, Tim Unggulan Lainnya Seri

Pekan pertama Liga Inggris penuh dengan kejutan. Tim-tim papan atas sulit meraih kemenangan.

Editor: ribut raharjo
James Williamson - AMA/Getty Images via lastwordonfootball.com
Paul Pogba 

TRIBUNJOGJA.COM - Pekan pertama Liga Inggris penuh dengan kejutan. Tim-tim papan atas sulit meraih kemenangan. Seri adalah hasil yang banyak dituai.

Tim unggulan Liga Inggris kesulitan untuk meraih kemenangan di pekan kedua yang berlangsung pada 17-20 Agustus 2019. Dari enam tim papan atas musim lalu, hanya Arsenal dan Liverpool yang meraih kemenangan dengan susah payah, sedangkan tim lainnya harus puas dengan hasil imbang.

Salah satu tim besar di Liga Inggris, Manchester United, gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Stadion Molineux, Wolverhampton, untuk melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019). Mereka harus puas dengan skor imbang 1-1, padahal kesempatan untuk memenangi pertandingan tersebut terbuka lebar.

”Setan Merah” unggul pada babak pertama melalui gol Anthony Martial sebelum disamakan oleh gol indah Ruben Neves pada menit 55. Tiga belas menit kemudian, kemenangan MU ada di depan mata ketika Paul Pogba dilanggar Conor Boady di dalam kotak penalti.

Gelandang Perancis tersebut memilih untuk mengambil tendangan penalti, meskipun MU memiliki Marcus Rashford yang pekan lalu mencetak gol penalti saat mengalahkan Chelsea. Akan tetapi, tendangan Pogba mampu ditahan oleh kiper Wolves asal Portugal, Rui Patricio. Ketika pertandingan usai, Pogba menarik kausnya untuk menutupi wajahnya.

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak mempermasalahkan kegagalan Pogba saat mengeksekusi penalti. ”Keduanya ditunjuk sebagai penendang penalti. Terserah mereka di sana. Marcus mencetak gol pekan lalu, tetapi Paul juga percaya diri. Saya suka pemain percaya diri,” ujar legenda MU asal Norwegia tersebut.

Solskjaer lebih menyoroti kelengahan timnya pada babak kedua sehingga gagal meraih kemenangan. Ia berharap timnya dapat belajar dari pertandingan melawan Wolves.

Salah satu kecerobohan itu terlihat saat pemain MU membiarkan Neves berdiri bebas saat menerima umpan rekan senegaranya, Joao Moutinho. Alhasil, gelandang Portugal tersebut dapat dengan leluasa melakukan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi David de Gea.

”Babak pertama adalah kinerja yang matang. Babak kedua agak ceroboh. Kami adalah tim muda yang akan belajar. Kami belajar di lapangan hari ini,” kata Solskjaer.

Mantan Striker Norwich, Celtic, dan Chelsea, Chris Sutton, tidak sependapat dengan Solskjaer. Ia menilai, salah satu tugas manajer, yakni menunjuk pemain untuk mengambil tendangan penalti.

”Ini adalah tugas manajer untuk menunjuk. Itu adalah momen besar. United seharusnya dapat memenangi pertandingan,” ujar Sutton seperti dikutip dari BBC. Menurut Sutton, mantan Manajer MU Sir Alex Ferguson tidak pernah melakukan hal tersebut, yakni mengizinkan pemain membuat keputusan sendiri. (Kompas.id via Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved