Puri Brata Resort Menjadi Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta

Puri Brata Resort Menjadi Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta, Tepatnya di Desa Gilangharjo, Sanden, Bantul

Puri Brata Resort Menjadi Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta
Istimewa
Puri Brata Resort yang berlokasi di Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul menawarkan suasana pedesaan dengan udara yang masih sejuk tanpa terpapar polusi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jika Anda pelancong yang benar-benar ingin melepas penat dari hiruk pikuk suasana perkotaan, maka Puri Brata Resort yang berlokasi di Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika berkunjung ke Yogyakarta. 

Lokasinya yang berada Selatan kota Yogyakarta dan berdiri tepat di tengah pedesaan dengan udara yang masih sejuk tanpa terpapar polusi, tentu akan sangat memanjakan pecinta suasana alam. 

Owner Representatif Puri Brata Resort, Cahyo Bandhono mengungkapkan, awal mulanya resort ini adalah rumah pribadi milik keluarga Brotosoedibjo yang akhirnya dijadikan sebuah resort unik dan menarik yang digunakan untuk meditasi dan relaksasi bagi para tamu yang berkunjung.

"Seiring berjalannya waktu, resort ini pun sedikit demi sedikit berubah menjadi resort dan galeri karena kecintaan pemiliknya terhadap seni dan budaya Indonesia," ujarnya.

10 Obyek Wisata Dekat Tebing Breksi Yogya yang Bisa Dikunjungi Berurutan

Terdapat 14 rumah kayu tradisional di Puri Brata ini dan setiap kamarnya diberikan nama Tembang Jawa seperti Asmaradana, Kinanti, Gambuh, Pangkur, dan lain sebagainya.

Resort ini juga dilengkapi dengan taman hijau untuk bersantai bersama keluarga dan apabila ingin bermeditasi Puri Brata juga dilengkapi dengan ruang Meditasi tersendiri.

Di resort ini juga dilengkap dengan ruang meeting berukuran medium yang dapat menampung sekitar 100 orang. 

Tempat Wisata Murah di Yogyakarta, Rekomendasi untuk Kamu Berburu Foto yang Instagramable

Yang paling menarik adalah semua hidangan yang anda nikmati di resort ini memanfaatkan hasil kebun sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet (MSG).

Sang pemiliklah yang langsung terjun ke dapur untuk meracik hidangan tersebut untuk anda dibantu oleh staff kitchen yang merupakan warga sekitar yang keramah-tamahannya pun tidak kalah dari hotel berbintang. 

Walaupun jaraknya yang tergolong jauh dari pusat kota, tidak perlu kawatir ketika menginap bersama keluarga ada beragam aktifitas yang dapat dilakukan diantaranya bersepeda berkeliling desa hingga ke Pantai, membatik, menari, membuat jamu dan banyak kegiatan tradisional lainnya yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan. (Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved