Band Kamu Ingin Tampil di Soundrenaline, Ini Kiat-kiat dari Vokalis Band FSTVLST

Band Kamu Ingin Tampil di Soundrenaline, Ini Kiat-kiat dari Vokalis Band FSTVLST

Band Kamu Ingin Tampil di Soundrenaline, Ini Kiat-kiat dari Vokalis Band FSTVLST
Istimewa
Vokalis FSTVLST Farid Stevy Asta (kiri) bersama Widi Puradiredja (kanan) Music Curator Soundrenaline 2019 saat temu media di salah satu hotel di Yogyakarta, Minggu (18/8/2019).(WSN). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Soundrenaline menjelma menjadi salah satu festival musik yang besar di tanah air. Bahkan festival ini diklaim menjadi terbesar di Asia Tenggara.

Bagi beberapa band dan musisi, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri saat berhasil tampil di panggung musik akbar ini.

Salah satu band asal Yogyakarta yang sudah tiga kali manggung di Soundrenaline, FSTVLST membeberkan rahasianya berhasil dipilih kurator untuk tampil dalam event bergengsi tersebut.

Farid Stevy Vokalis FSTVLST menurutkan ada beberapa yang menurutnya identik dari setiap penampil yang manggung di Soundrenaline.

"Kami percaya sebenarnya setiap tahun kurasi musiknya akan berbeda-beda tapi dari setiap event Soundrenaline kami pikir ada kesamaan dan seperti ada sesuatu yang harus selalu ada di Soundrenaline yaitu musik-musik yang memiliki stage performance yang baik dan energinya cocok untuk Soundrenaline," kata Farid, Minggu (18/8/2019).

Empat Band Asal Yogyakarta Tampil di Festival Musik Terbesar di Asia Tenggara, Soundrenaline 2019

Bagi Farid, tak hanya musik dengan stage performance yang menggugah semangat penonton, dalam Soundrenaline juga dibutuhkan musik yang memang pantas di highlight menjadi sebuah penampilan yang komplit. Penampilan memukau berkolaborasi dengan musik yang baik pula.

"Kami pikir salah satunya juga musik-musik yang bisa create penampilan panggung yang cocok untuk Soundrenaline. Itu jadi tugas besar seluruh anggota band, bagaimana menciptakan musik yang bisa membuat aksi panggung yang berenergi dan terhubung dengan penonton," tambahnya.

Bagi FSTVLST sendiri main di Soundrenaline menjadi sebuah energi tersendiri, selain kebanggaan, bagi Farid tampil di event akbar ini menjadi sebuah etalase musik untuk mengenalkan album maupun single barunya.

"Di Soundrenaline kami nggak mungkin melewatkan panggung sebagai aksi yang biasa saja tapi gimana kami bisa engage dengan penonton sekaligus menjadi etalase bagi kami ngenalin materi baru kami dengan aksi yang baru juga," tambah seniman asal Gunungkidul ini. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved