Jawa

Aqua Dwipayana : Melalui Komunikasi, Ilmu dan Agama yang Baik, Generasi Milenial akan Sukses

Kepada guru, Aqua berpesan agar sabar menghadapi para siswa dari generasi milenial ini, karena mereka berbeda dengan saat kita kecil dahulu.

Aqua Dwipayana : Melalui Komunikasi, Ilmu dan Agama yang Baik, Generasi Milenial akan Sukses
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Dr Aqua Dwipayana, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Senin (19/8) memberikan motivasi kepada 515 siswa dan guru MTs Negeri 1 Kota Magelang pada acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di MTs Negeri 1 Kota Magelang, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Anak-anak dari generasi milenial mesti terus dimotivasi untuk dapat sukses dan meraih cita-citanya.

Bekalnya, bukan hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga pendidikan agama yang juga tak kalah pentingnya.

Dengan begitu, mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang berakhlak mulia dan menjadi seseorang yang sukses di masa mendatang.

"Memotivasi anak-anak, para generasi milenial, bukan hanya menguasai hal yang umum saja, tetapi juga komunikasi dan pendidikan agama. Paling dasar saja lah, menghargai orangtua dan gurunya. Jika mereka dapat melakukan itu, Insya Allah ke depan akan bagus," ujar Dr Aqua Dwipayana, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Senin (19/8/2019) di hadapan 515 siswa dan guru MTs Negeri 1 Kota Magelang pada acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di MTs Negeri 1 Kota Magelang, Kota Magelang.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Aqua mengatakan, para generasi milenial juga didorong untuk tahu akan potensi luar biasa yang ada di diri masing-masing.

Setelah mereka tahu potensinya masing-masing, hal selanjutnya adalah yakini dan kembangkan.

Terpenting, mereka memiliki motivasi diri dan cita-cita dalam hidupnya untuk menjadi sesuatu.

"Tadi saya panggil, para siswa MTs Negeri 1 Kota Magelang. Ada yang bisa baca puisi, bisa nyanyi, melukis, artinya mereka ini tahu potensi diri masing-masing. Mereka harus belajar dan mempunya mimpi ke arah sana. Ketiga memperkuat kemampuan komunikasinya. Saya senang sebagian besar telah serius, walaupun masing siswa SMP tetapi sangat ingin mendapatkan pelajaran dari orang-orang lain," tutur Aqua.

Kepada guru, Aqua berpesan agar sabar menghadapi para siswa dari generasi milenial ini, karena mereka berbeda dengan saat kita kecil dahulu.

98 ASN di Kota Magelang Terima Satya Lancana Karya Satya dari Presiden

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved