Bisnis

APPBI DIY Antusias Sukseskan Indonesia Great Sale

Mall maupun tenant yang mengikuti program ini telah mempersiapkan berbagai promo menarik termasuk potongan harga yang dapat mencapai 74 persen.

APPBI DIY Antusias Sukseskan Indonesia Great Sale
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Sejumlah tenant di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta memberikan diskon up to 74 persen dalam memeriahkan program Indonesia Great Sale (IGS) yang diselenggarakan oleh APPBI bekerjasama dengan APRINDO dan Kementerian Pariwisata sejak 14-25 Agustus 2019 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY antusias menyukseskan gelaran Indonesia Great Sale (IGS) yang dilaksanakan pertama kalinya di seluruh pusat belanja di Indonesia.

Ketua DPD APPBI DIY, Surya Ananta menjelaskan antusiasme ini diwujudkan lewat aktifnya pusat belanja atau mall yang ada di DIY untuk mengikuti program ini.

"Di DIY Indonesia Great Sale diikuti oleh delapan mall anggota APPBI DIY yakni Plaza Ambarrukmo, Hartono Mall, Lippo Plaza, Galeria Mall, Jogjatronik, Jogja City Mall, Sleman City Hall dan Malioboro Mall," terang Surya kepada TribunJogja.com saat ditemui di kantornya, Senin (19/8/2019).

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Surya menjabarkan, mall maupun tenant yang mengikuti program ini telah mempersiapkan berbagai promo menarik termasuk potongan harga yang dapat mencapai 74 persen.

Lebih dari itu, kata Surya, tak hanya tenant fesyen yang memeriahkan IGS tapi juga tenant yang menawarkan kebutuhan rumah tangga, lifestyle hingga food and baverages juga memberikan program promo menarik.

Pihaknya berharap dengan adanya IGS ini mampu mendorong minat masyarakat untuk berbelanja di momen kemerdekaan serta berkontribusi meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Secara langsung juga akan memberi dampak positif terhadap produk-produk Indonesia," ujarnya.

Surya menambahkan, event ini juga diklaim memberi keuntungan bagi pengunjung atau konsumen.

Selain dapat menikmati produk dengan potongan harga, konsumen juga dapat memilih barang lebih banyak dan bervariatif sesuai kebutuhannya.

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Jogja Murah Jadi Tempat Berburu Foto Instagramable

"Apalagi event ini dilakukan lumayan lama jadi konsumen tak perlu terburu-buru belanja tapi bisa menyesuaikam waktu masing-masing," bebernya.

Sejak dilaksanakan pada 14 Agustus lalu, Surya menilai angka kunjungan konsumen dan partisipasi tenant sangat positif.

"Untuk di Plaza Ambarrukmo data yang saya tahu program ini diikuti oleh lebih dari 50 persen tenant yang ada dan jumlah kunjungan saat weekend lalu ada peningkatan 15 persen menjadi sekitar 35-40ribu pengunjung," jelasnya.

Seperti diketahui IGS merupakan event program belanja yang baru pertama kali digelar serentak secara nasional sejak 14 hingga 25 Agustus 2019 mendatang dengan membarengi momen Kemerdekaan Indonesia.

Maka tak heran jika promo yang diberikan juga menggunakan simbol-simbol kemerdekaan termasuk angka 74.

Event ini pun juga turut menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan didukung oleh Kementerian Pariwisata melalui program Wonderful Indonesia. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved