Jogja Kreatif #68, Festival 17an dan Funwalk Lustum XIV SMAN 5 Yogyakarta

Jogja Kreatif #68, Festival 17an dan Funwalk Lustum XIV SMAN 5 Yogyakarta

Jogja Kreatif #68, Festival 17an dan Funwalk Lustum XIV SMAN 5 Yogyakarta
Tribun Jogja/Christi Mahatma Wardhani
Peserta funwalk Lustrum ke XIV SMAN 5 Yogyakarta dalam Jogja Kreatif ke 68 di Jalan Sudirman Yogyakarta, Minggu (18/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jogja Kreatif dalam car free day kembali digelar di Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta, Minggu (18/8/2019).

Penanggungjawab Jogja Kreatif ke 68, Muhammad Fauzi Fahmi mengatakan tema yang diangkat adalah Festival 17an.

Sesuai dengan tema, ada banyak kegiatan bertema 17an, salah satunya dengan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

"Karena kemarin kita memperingati HUT RI ke 74, maka kami ambil tema Festival 17an. Ada lomba-lomba yang biasanya memeriahkan 17an, supaya ikut menyemarakkan,"katanya.

"Dalam Jogja Kreatif juga ada Lustrum SMAN 5 Yogyakarta ke XIV dengan konsep Gerebek atau Gerakan Berbagi ke Sesama. Tadi ada senam zumba, jalan sehat, donor darah, cek kesehatan gratis. Dooprize ada satu unit motor, dan ada bintang tamu Ndarboy Genk,"sambungnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Yogyakarta bagian kesiswaaan, Sapto Nugroho mengungkapkan melalui Gerebek 2019, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

"SMAN 5 Yogyakarta juga bagian dari masyarakat, maka kami juga ingin berbagai dengan masyarakat, dengan acara yang menyenangkan, makanya ada funwalk. Supaya masyarakat senang dan semakin mengenal SMAN 5 Yogyakarta," ungkapnya.

Melalui Gerebek 2019, sekolah juga mengajak siswa untuk berempati.

Sekolah tidak hanya mengajarkan pengetahuan kognitif, tetapi juga sosial. Sehingga dengan kegiatan ini, siswa tergerak untuk berbagi dengan sesama. (Tribunjogja I Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved