Yogyakarta

7 Band Kondang Ramaikan Road to Soundrenaline di Yogyakarta

7 band yang tampil di Yogyakarta diantaranya FSTVLST, Maliq & D'Essentials, The S.I.G.I.T, Elephant Kind, Prontaxan, Rubah di Selatan dan Red Fang.

7 Band Kondang Ramaikan Road to Soundrenaline di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kurator Musik Soundrenaline 2019 Widi Puradiredja (kanan) dan vokalis FSTVLST Farid Stevy (tengah) saat temu media di Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta, Minggu (18/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak tujuh band dengan fanbase besar dan militan menyambangi Yogyakarta dalam gelaran Road to Soundrenaline yang berlangsung di Jogja Expo Center, Sabtu-Minggu, 17-18 Agustus 2019.

Dihelat selama dua hari, tujuh band menghibur penggemarnya di Yogyakarta diantaranya FSTVLST, Maliq & D'Essentials, The S.I.G.I.T, Elephant Kind, Prontaxan, Rubah di Selatan dan Red Fang.

Di hari pertama, Sabtu (17/8/2019) sukses menghibur ialah band asal Yogyakarta yaitu FSTVLST, diteruskan oleh The S.I.G.I.T, Elephant Kind hingga Prontaxan.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Hari kedua, Minggu (18/8/2019) keseruan akan dipecahkan oleh tiga band yakni Maliq & D'Essentials, Red Fang dan Rubah di Selatan.

Widi Puradiredja, Kurator Musik Soundrenaline 2019 mengatakan event Road to Soundrenaline (RTS) ini merupakan bagian roadshow musik menuju festival musik terakbar di Asia Tenggara, Soundrenaline yang bakal dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 7-8 September 2019 mendatang.

"Yogyakarta bagi kami selalu memberikan energi yang positif untuk perkembangan dunia seni khususnya musik. Banyak musisi bahkan seniman lahir dari sini maka tak berlebihan jika kami pilih Yogyakarta sebagai kota ke-8 dari 19 kota yang disinggahi Road to Soundrenaline," katanya dalam sesi temu media di Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta, Minggu (18/9/2019).

Kisah Uki Noah Diajak Ariel Main Band, Kini Memilih Mundur karena Alasan Ini

Di kesempatan yang sama, tak ketinggalan Widi juga memperkenalkan tema besar hajatan festival musik terbesar ini.

'The Spirit of All Time' menjadi tema besar dalam event ini.

Widi melanjutkan tema ini menjadi semangat yang diusung dalam Soundrenaline 2019 mendatang.

"Konsistensi Soundrenaline sebagai festival musik yang mewadahi berbagai musisi dan kreator progresif selama 17 tahun patut untuk dirayakan agar dapat terus menginspirasi," katanya.

"Setiap insan kreatif yang hadir baik itu di Road to Soundrenaline maupun Soundrenaline akan diajak untuk bebas berekspresi, selalu berprogres, dan berkolaborasi bersama melalui timeless festival experience," beber Widi yang juga personil band Maliq & D'Essentials ini.

BTS Menempati Posisi Pertama Sebagai Boyband Terpopuler

Sementara itu, pentolan band FSTVLST, Farid Stevy mengatakan baik gelaran RTS maupun Soundrenaline sendiri baginya memberikan energi yang sama besarnya.

Tak hanya dari penonton tapi juga kekuatan dari festival itu sendiri.

"Saya pikir festival sekelas Soundrenaline ini banyak yang menjadikan acuan beberapa band untuk tampil. Sebuah kebanggan bisa tampil dalam acara ini. Bagi kami ini bisa menjadi sebuah etalase awal mengenalkan album baru sekaligus menyampaikan pesan-pesan yang belum pernah kita berikan sebelumnya pada aksi panggung sebelumnya," bebernya di kesempatan yang sama. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved