Pendidikan

Peringatan HUT RI ke-74 di SMP Joannes Bosco Yogyakarta Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di SMP Joannes Bosco Yogyakarta berlangsung meriah pada Sabtu (17/8/2019).

Peringatan HUT RI ke-74 di SMP Joannes Bosco Yogyakarta Berlangsung Meriah
Istimewa
Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di SMP Joannes Bosco Yogyakarta berlangsung meriah pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di SMP Joannes Bosco Yogyakarta berlangsung meriah pada Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan yang diawali dengan Upacara Bendera ini bertujuan untuk memaknai hari kemerdekaan dan menanamkan nasionalisme bagi seluruh civitas SMP Joannes Bosco Yogyakarta.

Perayaan Hari Kemerdekaan di sekolah tahun ini cukup istimewa karena orangtua siswa juga mengikuti kegiatan Family Gathering.

SMP Joannes Bosco Yogyakarta Tanamkan Pendidikan Karakter Siswa Lewat Kegiatan Live In

Humas SMP Joannes Bosco Yogyakarta Meidika menyampaikan sekolah bekerjasama dengan orangtua siswa telah menyiapkan berbagai perlombaan dan kegiatan yang menarik.

Berbagai lomba yang dilaksanakan yakni lomba makan kerupuk, lomba memindahkan karet dengan sedotan dan lomba tumpeng yang diikuti oleh siswa beserta orang tua. 

"Penutup rangkaian kegiatan adalah makan bersama wali kelas, orang tua siswa dan siswa setiap kelas menikmati tumpeng yang tadi dilombakan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

SMP Joannes Bosco Raih Juara Pertama Bullet Journal Competition

Untuk mengurangi pemakaian sampah  anorganik, pada acara makan bersama ini panitia mensyaratkan para peserta tidak memakai plastik.

"Makan bersama tersebut menjadi media bagi orang tua, siswa dan guru untuk saling menyapa  dan lebih mengenal satu sama lain harapan sekolah agar komunikasi terjalin tercapai kali ini," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved