Pendukung Persis Solo Siap Merahkan Laga Derby Mataram kontra PSIM Yogyakarta

Ribuan dari wadah suporter Pasoepati tersebut mendapat pengawalan melekat Polisi Resor Kota (Polresta) Surakarta

TRIBUNJOGJA.COM - Ribuan pendukung Persis Solo dipastikan siap memerahkan partai bertajuk Derby Mataram guna mendukung tim kebanggannya kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019) sore ini.

Ribuan dari wadah suporter Pasoepati tersebut mendapat pengawalan melekat Polisi Resor Kota (Polresta) Surakarta saat perjalanan pulang-pergi Solo Madiun.

Tercatat, sekira 9.000 anggota Pasoepati akan memadati stadion berkapasitas sekitar 15.000 orang tersebut.

Ketua DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menjelaskan 14 koordinator wilayah (korwil) Pasoepati hampir memberangkatkan semua anggota

"Jadi, Pasoepati yang berada di Solo Raya itu ada 14 Korwil. Itu semua hampir memberangkatkan," tutur Aulia Haryo Suryo dilansir Tribunjogja.com dari laman Tribun Solo.

Sekadar informasi, 14 korwil Pasoepati tersebar di wilayah Solo Raya, yakni Jebres, Banjarsari, Pasar Kliwon, Serengan, Laweyan, Colomadu, Boyolali, Kalioso, Klaten, Sukoharjo, Mojolaban, Karanganyar, Cemani, dan Sragen.

Sementara untuk wilayah di luar Solo Raya, Pasoepati memiliki empat korwil, yakni Bekasi, Tangerang, Karawang, dan Yogyakarta.

Lebih lanjut, Aulia Haryo Suryo mengingatkan para supporter yang berangkat untuk memberikan dukung bagi Persis Solo rivalitas hanya terjadi selama 90 menit pertandingan.

"Untuk teman-teman yang berangkat ke Madiun, hati-hati di jalan dan tertib berlalu lintas," imbaunya.

"Khusus di tribun penonton, jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan tim sendiri dan jangan anarki. Bila ada pressure dari lawan jangan berlebihan, karena rivalitas kita hanya 90 menit," imbuh Aulia Haryo Suryo. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved