Liga Indonesia

Kalah dari Persis Solo, Pelatih PSIM Yogyakarta Sampaikan Permohonan Maaf

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, menyampaikan permohonanan maaf pada pendukung setia tim berjuluk Laskar Mataram seusai timnya kalah dari Persis

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, saat memimpin sesi latihan tim di Lapangan Tamanan, Banguntapan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, menyampaikan permohonanan maaf pada pendukung setia tim berjuluk Laskar Mataram seusai timnya kalah dari Persis Solo dengan skor 2-1 pada laga pemungkas putaran pertama di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019).

Dua gol Persis Solo masing-masing dicetak Iman Budi Hernandi (13') dan Slamet Budiono (77').

Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak Cristian Gonzales (52').

Atas hasil ini, PSIM Yogyakarta gagal mempertahankan posisi puncak di penghujung putaran pertama.

Semifinal Piala AFF U-18 2019 - Pelatih Timnas U-18 Bidik Kelemahan Malaysia

Tim asuhan Aji Santoso harus rela turun ke peringkat kedua dengan 18 poin, sedangkan Persis Solo mengunci juara paruh musim dengan 19 poin.

"Pemain di lapangan sudah berusaha maksimal, tapi hasil tidak sesuai harapan. Saya mewakili tim memohon maaf pada suporter," kata Aji Santoso seusai laga.

Kunci Juara Paruh Musim, Ini Kata Pelatih Persis Solo

Menurutnya, gol kedua seharusnya tidak terjadi bila pemain belakang tak lalai mengantisipasi pergerakan lawan.

"Pertandingan tadi kita kalah 2-1, di babak pertama sempat tertinggal. Lalu kita samakan kedudukan lewat gol Gonzales, hingga akhirnya kembali kebobolan di menit akhir. Kita cukup sayangkan ini," kata eks arsitek Persela Lamongan ini.

"Seharunya gol kedua tidak perlu terjadi, karena ketika one on one, pemain lawan posisinya membelakangi, berusaha berbalik dan akhirnya bisa crossing. Ini harusnya tidak boleh terjadi. Sebelum berbalik, harusnya bisa di press," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved