BREAKING NEWS : Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta Ajak Tukang Becak Sarapan Bersama

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan mengedukasi pentingnya sarapan sebelum beraktivitas

BREAKING NEWS : Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta Ajak Tukang Becak Sarapan Bersama
Tribun Jogja/ Andreas Desca Budi Gunawan
Acara sarapan bersama tukang becak di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta, Jumat (16/8/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta mengundang ratusan tukang becak untuk sarapan bersama di museum tersebut, Jumat (16/8/2019)  pagi ini.

Mengangkat tema "Ojo lali sarapan", kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan mengedukasi pentingnya sarapan sebelum beraktivitas.

Sebelum sarapan bersama, para tukang becak ini diajak berkeliling ke dalam museum untuk mengenalkan berbagai koleksi yang dimiliki oleh Museum TNI AD Dharma Wiratama.

Kolonel ARM Hery Purwanto selaku Kabalak Musmonpus Disjarahad yang ditemui di lokasi acara menyampaikan, kegiatan ini selain berbagi juga sebagai sarana mengenalkan museum kepada masyarakat.

"Kita ingin merubah stigma di masyarakat, yang dulunya hanya tahu kalau ini markas besar, sekarang kita tunjukkan bahwa ini adalah museum," katanya.

"Acara seperti ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat, untuk terus mengedukasi masyarakat", imbuhnya.

Seorang tukang becak, Yatno Widodo, yang juga ikut dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan sangat membantu tukang becak.

"Acara ini sangat membantu bagi tukang becak. Sebenarnya sudah tahu kalau ini museum, tapi nggak berani ajak wisatawan datang," ujarnya.

"Sekarang sudah tahu, jadi bisa direkomendasikan untuk berkunjung kesini," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved