Bisnis

Bank Bukopin Yogyakarta Salurkan Kredit ke Pedagang Pasar

Langkah ini bertujuan untuk menggaet segmen Paguyuban Pedagang dan Koperasi Pasar serta untuk mempermudah para pedagang pasar dalam mengakses kredit d

Bank Bukopin Yogyakarta Salurkan Kredit ke Pedagang Pasar
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
PERMUDAH KREDIT UNTUK PEDAGANG PASAR. Ida Made Mahardika, Branch Manager Bank Bukopin Yogyakarta menandatangani perjanjian kerjasama dengan paguyuban Makmur pedagang pasar Kranggan dan KUD Sido Tentrem pasar Wates di kantor cabang Bank Bukopin Yogyakarta, Jumat (16/8/2019). Bank Bukopin menjalin kerjasa dengan paguyuban pedagang pasar untuk mempermudah pedagang pasar serta usaha mikro untuk mengakses layanan kredit perbankan guna meminimalisir pedagang terjerat rentenir atau bank plecit. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank Bukopin Cabang Yogyakarta bekerjasama dengan Paguyuban Makmur Pedagang Pasar Kranggan dan Koperasi Unit Desa (KUD) Sido Tentrem, melakukan penandatangan perjanjian kerjasama bisnis swamitra baru, Jumat (16/8/2019) di bank setempat.

Langkah ini bertujuan untuk menggaet segmen Paguyuban Pedagang dan Koperasi Pasar serta untuk mempermudah para pedagang pasar dalam mengakses kredit dengan suku bunga yang terjangkau.

Pimpinan Cabang Bank Bukopin Yogyakarta, Ida Made Mahardhika menyebut, perjanjian kerjasama ini juga sejalan dengan komitmen Bank Bukopin dalam mempermudah akses layanan jasa keuangan bagi para pengusaha mikro di Indonesia.

Bukopin Syariah Tawarkan Tabungan iB Haji yang Mudah dan Praktis

"Lewat kerja sama ini, para pedagang pasar bisa mengakses kredit murah dengan agunan yang lebih fleksibel," imbuh Dika.

Sebelumnya Bank Bukopin telah bekerjasama dalam penyaluran kredit mikro bersama Koperasi melalui sebuah kemitraan bernama Swamitra.

Selain itu, kerjasama tersebut bertujuan untuk mengembangkan serta memodernisasi Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) milik Koperasi lewat pemanfaatan jaringan teknologi dan dukungan sistem manajemen, sehingga USP memiliki kemampuan pelayanan transaksi keuangan yang lebih luas.

Para pedagang Pasar Kranggan yang tergabung dalam Paguyuban Makmur dan pedagang Pasar Wates yang tergabung dalam KUD Sido Tentrem, bisa memperoleh fasilitas kredit yang diberikan langsung oleh Bank Bukopin setelah mendapat rekomendasi dari Paguyuban/Koperasi yang menaungi.

Bank Bukopin Kenalkan Tabungan Wokee di Yogyakarta

Para pedagang tersebut bisa mendapatkan modal kerja hingga Rp25 juta dengan jangka waktu maksimal enam bulan.

Dengan suku bunga kompetitif dan jaminan yang lebih fleksibel mulai dari SHM, BPKB hingga Hak Pemakaian Kios Pasar, diharapkan kerjasama ini dapat mengurangi ketergantungan pedagang pasar terhadap rentenir.

"Semoga dengan swamitra baru ini bisa membantu pembiayaan para pedagang dan bisa lebih disiplin dalam mengelola keuangan," urainya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved