Sleman

PPP dan Nasdem Sleman Akan Bentuk Fraksi

Meski sebelumnya terjadi kasus pergeseran suara pada Pileg 2019 yang melibatkan keduanya, namun hal itu tidak dipermasalahkan lagi.

PPP dan Nasdem Sleman Akan Bentuk Fraksi
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berencana untuk bergabung menjadi satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman.

Meski sebelumnya terjadi kasus pergeseran suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang melibatkan keduanya, namun hal itu tidak dipermasalahkan lagi.

Ketua DPC PPP Sleman, HM Nasikhin saat dihubungi Tribunjogja.com pada Kamis (15/8/2019) menjelaskan, saat ini PPP tidak memiliki masalah dengan Nasdem, terlebih setelah adanya putusan di pengadilan.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

"Sekarang bicarakan koalisi fraksi, insyaallah PPP akan jadi satu fraksi dengan Nasdem," ungkapnya.

Wacana bergabungnya dua partai ke dalam satu fraksi itu tak lepas dari perolehan kursi pada Pileg 2019, dimana masing-masing partai mendapatkan tiga kursi.

Sesuai UU No 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 162 ayat (3) mengatakan setiap fraksi di DPRD kabupaten/kota beranggotakan paling sedikit sama dengan jumlah komisi di DPRD kabupaten/kota.

Adapun di DPRD Sleman ada empat komisi, maka baik PPP maupun Nasdem harus bergabung dengan partai lain untuk membentuk suatu fraksi.

Dan sejauh ini, Nasikhin menjelaskan telah menjalin komunikasi dengan Nasdem.

Begini Kesiapan KPU Sleman dan Parpol untuk Pilkada 2020

Dan dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera bertemu dengan pimpinan Nasdem Sleman.

Pertemuan itu untuk membahas jatah pimpinan fraksi dan nama fraksi.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved