Pendidikan

Perkuat Jalinan Kekeluargaan, FH UII Akan Menggelar Temu Alumni

Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) akan menyelenggarakan kegiatan Temu Alumni pada 14-15 September 2019 mendatang

Perkuat Jalinan Kekeluargaan, FH UII Akan Menggelar Temu Alumni
Istimewa
jumpa pers kegiatan Temu Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) akan menyelenggarakan kegiatan Temu Alumni pada 14-15 September 2019 mendatang

Selain untuk memperkuat jalinan kekeluargaan, kegiatan Temu Alumni ini memiliki manfaat signifikan dalam pengembangan FH UII ke depan.

Hal ini sesuai dengan tuntutan sistem pendidikan tinggi saat ini berupa keterlibatan alumni dalam pembangunan institusi, termasuk dari aspek pemikiran.

Oleh karena itu, semangat yang juga melingkupi kegiatan Temu Alumni FH UII kali ini adalah memantapkan keterlibatan alumni dalam membangun kampus.

Ini Pesan Rektor UII Yogyakarta pada Para Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Masyhud Asyhari selaku Ketua I Panitia Temu Alumni FH UII mengatakan ada dua acara yang akan diselenggarakan pada reuni kali ini.

Diantaranya Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema Melihat Fakultas Hukum UII dari dalam dan Pandangan dari Luar: Tuntutan Eksistensi di Era 4.0.

Tema tersebut diharapkan dapat menghasilkan pemikiran yang sama antara para alumni dan kampus FH UII serta penilaian yang komprehensif terhadap kondisi FH UII sehingga penyiapan langkah-langkah realisasinya menjadi lebih mudah dan terarah.

"Yang menjadi peserta-narasumber dalam acara temu ilmiah ini secara keselurah merupakan para alumni FH UII yang telah berkiprah di berbagai bidang dan profesi," ujarnya saat menggelar jumpa pers pada Kamis (15/8/2019).

BNI Syariah Gandeng UII dan UPN Veteran Yogyakarta Sediakan Fasilitas Pembayaran Biaya Pendidikan

Selain itu juga akan ada Pembentukan dan Pelantikan Pengurus IKA Prodi yang merupakan wujud riil dalam pemenuhan tuntutan sistem pendidikan tinggi di FH UII terutama untuk mendukung akreditasi.

Dalam konteks ini, kepengurusan yang akan dilantik terdiri dari 4 Prodi, yakni Prodi Ilmu Hukum (S-1), Magister Hukum (S-2), Magister Kenotariatan (S-2) dan Prodi Doktor (S-3).

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved