Yogyakarta

KONI DIY Lepas Atlet Pra-PON dari 6 Cabor

Deretan atlet tersebut berasal dari enam cabor, yakni biliar, basket, rugbi, angkat besi, angkat berat dan binaraga.

KONI DIY Lepas Atlet Pra-PON dari 6 Cabor
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Tim Pra-PON basket 3x3 DIY, bersama jajaran KONI DIY, seusai agenda pelepasan atlet, di aula kantor setempat, Yogyakarta, Kamis (15/8/2019) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM - KONI DIY resmi melepas sejumlah atletnya, untuk berlaga di kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019, Kamis (15/8/2019).

Deretan atlet tersebut berasal dari enam cabor, yakni biliar, basket, rugbi, angkat besi, angkat berat dan binaraga.

Dalam pelepasan yang dipimpin langsung Ketum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto itu, perwakilan masing-masing cabor diberi kesempatan untuk memaparkan program latihan yang sudah dijalani sejauh ini, hingga target yang akan dicapai pada fase kualifikasi nanti.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Seluruh cabor pun menegaskan, siap berjuang habis-habisan, sekaligus memastikan tiket menuju multi sport event tingkat nasional itu.

Termasuk Pengda Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DIY, yang langsung bertolak ke Jakarta, malam harinya.

Manajer tim Christian C Rotty mengatakan, untuk Pra-PON kali ini, Perbasi DIY berlaga di nomor basket 3X3, yang berlangsung di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pihaknya pun telah menyiapkan dua tim terbaik, untuk  berusaha penuh meraih tiket PON.

"Basket 3X3 ini tetap sama, pakai sistem Kejurnas. Tapi, tahun ini sudah tidak ada final, atau semifinal ya. Jadi, hanya cari tujuh tim yang berhak lolos ke Papua. Semoga DIY bisa mewujudkannya," katanya pada Tribunjogja.com.

KONI DIY Tegaskan Tahapan Jelang Porda DIY Terus Berlanjut

"Kami sudah melangsungkan latihan sejak April lalu. Kami sengaja berangkat malam ini, demi kesiapan fisik anak-anak, yang akan bertanding pada 17-18 Agustus nanti," imbuh Christian.

Sementara itu, Ketum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto pun berpesan kepada para atlet, supaya jangan terbebani target.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved