Ini Saran Buya Syafii untuk Kabinet Baru Jokowi, Profesional Tapi Tidak Anti-partai

Saya tidak menyebut orang, tapi usahakan kabinet yang profesional. Tetapi jangan yang anti-partai, karena partai mendukung.

Ini Saran Buya Syafii untuk Kabinet Baru Jokowi, Profesional Tapi Tidak Anti-partai
Kompas.com
Wapres Jusuf Kalla meninggalkan rumah Buya Syafii Maarif di Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif berpesan agar kabinet pemerintahan ke depan diisi orang-orang petarung dan patriot.

Selain itu, menteri juga harus dijabat orang-orang yang bisa memberi masukan kepada presiden. Hal itu disampaikan Buya Maarif saat menerima kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah tokoh senior Muhammadiyah itu, Kamis (15/08/2019).

"Saya tidak menyebut orang, tapi usahakan kabinet yang profesional. Tetapi jangan yang anti-partai, karena partai mendukung," ujar Buya Syafii Maarif usai menerima kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (15/8/2019).

Buya mengatakan, profesional bukan berarti anti-partai, tetapi mencari orang-orang partai yang profesional. Selain profesional, orang-orang tersebut juga harus memiliki integritas.

"Yang patriot dan petarung juga, itu yang penting," tandasnya. Buya juga menyarankan agar kabinet diisi oleh orang-orang yang dapat memberikan masukan kepada presiden. Tetapi masukan berdasarkan fakta yang ada.

"Jadi jangan yes-yes saja, tetapi yang betul-betul memberikan masukan kepada presiden yang benar berdasarkan fakta," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla Kamis (15/08/2019) berkunjung ke rumah Buya Syafii Maarif di Nogotirto Elok II, Jalan Halmahera D 76, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Syafii Maarif Minta agar Kabinet Diisi Orang Profesional dan Tidak Anti-partai"

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved